Sukses

Keren, Lansia Berumur 101 Tahun di Polman Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Seorang kakek berusia 101 tahun di Kabuaten Polman, Sulawesi Barat jalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua pada Jumat (28/05/2021)

Liputan6.com, Polman - Seorang kakek berusia 101 tahun di Kabuaten Polman, Sulawesi Barat menjalani vaksinasi Covid-19 Jumat (28/05/2021). Kakek itu bernama Nurdin.

Ia merupakan lansia tertua di Polman yang menerima vaksin Covid-19.

Kakek Nurdin yang sehari-hari bekerja sebagai peternak kambing merupakan warga Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Polman. Berdasarkan identitas kependudukannya, Ia tercatat lahir pada 12 September 1920.

Bertempat di Gedung Gabungan Dinas Pekkabata Polman, kakek Nurdin menerima suntikan vaksin Covid-19 dosis kedua. Sebelumnya, ia sudah menerima suntikan vaksin dosis pertama di puskesmas kecamatan tempat Ia tinggal.

"Senang bisa vaksin, tidak takut (divaksin)," kata Nurdin kepada wartawan.

Kakek Nurdin mengakui Ia tidak mengalami kendala kesehatan apa pun baik setelah menajalani vaksin dosis pertama maupun kedua. Bahkan dirinya sangat antusias untuk dapat menerima suntikan vaksin Covid-19 ini.

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Vaksinasi Kakek Tertua Lancar Jaya

Kabid Pelayanan Kesehatan Dinkes Polman, dr Andi Emmy Purnama mengatakan, ratusan lansia mengikuti vaksinasi Covid-19 pada hari ini. Untuk di gedung gabungan dinas mencakup empat kecamatan, yakni Polewali, Binuang, ANrapi dan Matakali.

"Lansia di kecamatan lainnya itu ikut vaksin di puskesmas setempat. Para lansia ini terlebih dahulu menjalani screening kesehatan sebelum disuntuk vaksin," kata Emmy.

Emmy menambahkan, jumlah target vaksinasi lansia di Polman sebanyak 29.782 orang. Vaksinasi terhadap lansia ini ditargetkan akan rampung pada bulan Mei 2021 ini.

"Semoga vaksinasi ini bisa mencapai target yang sudah ditetapkan. Kita juga menghimbau agar masyarakat tetap taat protokol kesehatan untuk mecegah penyebaran virus ini," tutup Emmy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.