Sukses

5 Orang Tersambar Petir di Aceh, Seorang Petani Meninggal

Di Aceh, lima orang tersambar petir sekaligus. Satu orang di antaranya dilaporkan meninggal dunia. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Seorang petani di Aceh Utara meninggal dunia akibat tersambar petir di area persawahan Gampong Treng, Kecamatan Cot Girek, Rabu sore (26/5/2021). Selain itu, petir juga ikut melukai empat orang lainnya di lokasi yang sama.

Seorang saksi mengatakan bahwa dirinya sempat mendengar suara geledek yang sangat besar lalu melihat salah seorang korban terpental dari atas gubuk tempat korban dan empat orang lainnya berteduh karena sedang hujan deras. Dia segera menuju ke gubuk tersebut lalu menemukan korban yang bernama Nurhayati (33) sudah tidak tidak bernyawa.

"Empat korban lainnya mengalami luka berat dan luka ringan akibat tersambar petir, kemudian para saksi langsung membawa korban yang sudah meninggal beserta dua orang yang luka berat ke Puskesmas Lhoksukon," terang Kapolsek Cot Girek, Ipda Suherman, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Kamis (27/5/2021).

Setelah dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di puskesmas, jenazah korban tersambar petir itu dibawa oleh warga ke rumah keluarganya untuk segera dikebumikan. Sedangkan, kedua korban yang mengalami luka berat dirujuk ke RS Cut Meutia untuk dirawat.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.