Sukses

Presiden Sriwijaya FC Jadi Warek Kampus Ternama di Palembang

Universitas Bina Darma (UBD) Palembang merekrut 5 orang wakil rektor (warek) baru, salah satunya Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin.

Liputan6.com, Palembang - Nama besar Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin, sepertinya tak diragukan lagi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Selain menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel, Hendri Zainuddin juga sekarang didapuk menjadi wakil rektor (warek), di salah satu kampus ternama di Kota Palembang Sumsel.

Kampus yang akan dipimpin oleh Presiden Sriwijaya FC tersebut, yaitu Universitas Bina Darma (UBD) Palembang.

Rektor UBD Palembang Sunda Ariana mengatakan, managemen kampus sudah menggelar rapat restrukturisasi pimpinan, di gedung utama kampus UBD Palembang, pada hari Selasa (25/5/2021) kemarin.

Rapat tersebut digelar dengan tujuan, untuk meningkatkan kinerja organisasi. Karena struktur organisasi dapat mempengaruhi kinerja organisasi, terutama dalam mewujudkan target yang telah ditetapkan.

“Ada lima warek baru di UBD Palembang, yaitu warek bidang akademik, M Izman Herdiansyah, warek bidang riset, inovasi dan teknologi, Edi Surya Negara,” ucapnya, Rabu (26/5/2021).

Lalu ada warek bidang SDM dan umum yakni Ria Andryani dan warek bidang keuangan yaitu Yetti Karatu.

Sementara itu, Presiden Sriwijaya FC yaitu Hendri Zainuddin, didapuk menjadi Warek Alumni dan Kerjasama UBD Palembang.

“Kita juga menambah satu unit yaitu bisnis komersial yang dipimpin oleh Dedy Samsuar. Yang nantinya akan mengelola Bisnis Center UBD Palembang," ungkapnya.

Putri dari Prof Bochari Rachman itu akan mewujudkan beberapa mimpi rektor sebelumnya, yakni mewujudkan UBD Palembang sebagai universitas yang berstandar internasional.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengabdian ke Masyarakat

Diakuinya, banyak kriteria yang harus dipenuhi untuk menjadi universitas yang berstandar internasional. Seperti kerjasama penelitian yang berskala internasional dan publikasi ilmiah berskala internasional.

"Tidak hanya di bidang pendidikan pengajaran penelitian, tetapi pengabdian kepada masyarakat, juga harus berskala internasional. Karena kerja untuk ke depannya,” katanya.

Dia mencontohkan, dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, UBD Palembang akan melakukan kerja sama dengan para mitra.

UBD Palembang juga sedang gencar mengembangkan program studi (prodi) baru, yang akan menambah bidang keilmuan pilihan bagi yang mau berkuliah di UBD Palembang.

"Total saat ini, kami sudah memiliki 23 prodi aktif dan terakreditasi," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.