Sukses

Gegana Polda Sumut Sterilisasi Vihara di Medan pada Hari Waisak 2021

Tim Detasemen Gegana Sat Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan sterilisasi rumah ibadah vihara prioritas di Kota Medan. Sterilisasi dalam rangka Hari Raya Waisak 2021 atau 2565 TB.

Liputan6.com, Medan Tim Detasemen Gegana Sat Brimob Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melakukan sterilisasi rumah ibadah vihara prioritas di Kota Medan. Sterilisasi dalam rangka Hari Raya Waisak 2021 atau 2565 TB.

Informasi diperoleh Liputan6.com, di beberapa vihara Kota Medan, personel Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi dan meningkatkan keamanan. Tujuannya memberikan aman dan nyaman kepada masyarakat Buddha saat beribadah.

Kasubden Jibom Detasemen Gegana, AKP Daud Pelawi mengatakan, dalam sterilisasi yang dilakukan Gegana Brimob Polda Sumut ini, diturunkan 2 tim yang disebar di beberapa vihara prioritas di Medan.

"Mulai pukul 06.30 WIB tadi kita telah melakukan sterilisasi di vihara. Personel kita insert ke beberapa vihara," ucapnya, Rabu (26/5/2021).

Vihara prioritas yang menjadi sasaran sterilisasi adalah Maha Vihara Maitreya yang berada di Kompleks Cemara Asri, kemudian Vihara Borobudur di Jalan Imam Bonjol, dan Vihara Setia Budi, Jalan Irian Barat.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Imbauan Protokol Kesehatan

Daud menuturkan, selain sterilisasi, personel Gegana juga memberikan imbauan kepada pihak keamanan maupun penanggung jawab vihara, apabila diadakannya ibadah agar dalam pelaksanaannya tetap mengedapankan protokol kesehatan.

"Masyarakat yang beribadah tetap kita ingatkan untuk selalu mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Lakukan Monitor

Disampaikan Daud, usai dilakukan sterilisasi di beberapa vihara, dan selama jalannya pengecekan, tidak ada ditemukan bahan atau barang yang berbahaya. Kondisi saat ini cukup aman dan kondusif.

"Kita akan tetap memonitor situasi terhadap kenyamanan masyarakat dalam beribadah di Hari Waisak," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.