Sukses

Pasangkayu Zero Covid-19, Protokol Kesehatan Jangan Dikasih Kendor

Kabupaten Pasangkayu berhasil menjadi satu-satunya kabupaten di Sulawesi Barat yang dinyatakan zero Covid-19.

Liputan6.com, Pasangkayu - Kabupaten Pasangkayu berhasil menjadi satu-satunya kabupaten di Sulawesi Barat yang dinyatakan zero Covid-19. Selasa (25/05/2021) Satgas Covid-19 Sulawesi Barat mengumumkan kabupaten paling utara itu sudah tak miliki pasien Covid-19.

"Berdasarkan rekap data hari ini 25 Mei, Pasangkayu tak memiliki kasus Covid-19. Satu pasien terakhir dinyatakan sembuh hari ini," kata Jubir Satgas Covid-19 Sulawesi Barat, Safarudiin Sanusi kepada Liputan6.com.

Safaruddin menambahkan, sejak dua bulan terkahir kasus Covid-19 di Sulawesi Barat terus menurun. Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Sulawesi Barat tercatat 5.489 dengan 5.354 kasus sembuh, 120 kasus meninggal dunia, dan 24 kasus menjalani perawatan.

"Semoga Sulbar bisa terbebas dari Covid-19. Mari kita tatap menaati protokol kesehatan dan mendukung program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah," ujar Safaruddin.

Sedangkan, Kepala Dinas Kesehatan Pasangkayu, Syamhari mengatakan, pencapaian ini merupakan kerja keras semua pihak yang terlibat dalam satgas Covid-19 serta masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Namun, Syamhari menekankan, meski saat ini Pasangkayu dinyatakan zero Covid-19, Ia tetap meminta masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena kondisi Covid-19 saat ini mengalami fluktuasi.

"Bahkan sebelumnya, kita juga sempat dinyatakan nol kasus, tapi tiba-tiba ada lagi kasus yang terjadi. Jadi mari kita bersama-sama memastikan virus ini hilang adari Pasangkayu," harap Syamhari.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.