Pertemuan Arsjad Rasjid dengan Ketua Kadin DIY, Ini Hasilnya

Oleh Switzy Sabandar pada 24 Mei 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 24 Mei 2021, 15:30 WIB
Arsjad Rasjid
Perbesar
Asrjad Rasjid, calon ketua umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bertemu dengan Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi, Minggu (23/5/2021).

Saksikan video pilihan berikut ini:

Asrjad Rasjid, calon ketua umum Kamar Dagang Indonesia (Kadin) bertemu dengan Ketua Kadin DIY GKR Mangkubumi, Minggu (23/5/2021). Selain meminta dukungan Kadin DIY, Arsjad Rasjid juga mendorong Kadin DIY untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah.

GKR Mangkubumi yang baru pertama kali bertemu dengan Arsjad Rasjid sepakat untuk memajukan Kadin kota dan kabupaten dengan berkolaborasi.

“Apalagi perusahaan letaknya di kabupaten atau kota sehingga daerah lah yang paling tahu kondisi serta persoalan yang dihadapi,” kata GKR Mangkubumi.

Sementara, menurut Arsjad Rasjid, pengusaha memiliki peran penting untuk membangkitkan perekonomian yang lumpuh akibat pandemi Covid-19. Terlebih, Indonesia memiliki daya tawar yang lebih tinggi ketimbang negara lain karena memiliki lumbung pangan yang bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri.

“Sebenarnya perang ekonomi sudah terjadi sebelum pandemi Covid-19, tapi Indonesia kata SDA, ada semuanya di sini, ditambah pasar juga besar dengan populasi 260 juta jiwa, hal-hal ini tidak dimiliki negara lain,” ujarnya.

Ia mengungkapkan kemajuan teknologi informasi saat ini juga menjadi peluang besar bagi Indonesia sebagai negara potensial SDA. Seluruh piranti penggerak teknologi membutuhkan baterai yang mineralnya dihasilkan oleh Indonesia.

Terkait internal Kadin, Arsjad Rasjid ingin membuat Kadin seperti perusahaan yang sahamnya bisa dimiliki Kadin daerah dan asosiasi di dalamnya. Ia melihat selama ini Kadin daerah seolah mati suri, terutama yang di luar Jawa.

“Hanya aktif saat ada musyawarah nasional saja,” ucap Arsjad Rasjid.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya