Sukses

Datangi Desa Wisata Mas Ubud, Sandiaga Ajak Promosi via Konten Digital

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Desa Wisata Mas, Ubud, Bali, Rabu (26/5/2021).

Liputan6.com, Bali - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendatangi Desa Wisata Mas, Ubud, Bali, Rabu (26/5/2021).

Dalam kegiatan itu, Sandiaga ditemani dua content creator tanah air, yakni Muhammad Ibrahim atau yang lebih dikenal dengan Baim Wong dan Yudist Ardhana.

"Saya bersama Bosque alias Baim Wong dan juga Yudist Ardhana sedang berada di Desa Wisata Mas, Ubud, Bali. Desa dengan pesona alam yang begitu indah berbasis alam dan budaya," kata Sandiaga.

Sandiaga mengatakan, keindahan alam dan kekayaan budaya di desa wisata merupakan anugerah yang dimiliki Indonesia. Promosi melalui konten-konten digital diharapkan bisa kembali membangkitkan ekonomi desa berbasis pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya optimis masyarakat Desa Mas, khususnya anak-anak mudanya mampu memanfaatkan berbagai peluang usaha di dunia digital, menciptakan lapangan kerjanya sendiri sehingga terwujud ekonomi yang berkadilan," kata Sandiaga.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keindahan Alam

Senada dengan Sandiaga, Baim Wong juga mengakui keindahan alam Desa Wisata Mas. Dia mengaku ingin mengajak para content creator untuk kembali ke desa yang terletak di Ubud itu untuk mempromosikan keindahan alam dan kekayaan budaya serta keramahan masyarakatnya.

"Saya pengen banget balik ke sini. Apalagi semua temen-temen content creator ingin membantu agar desa-desa wisata ini bisa berkembang agar pariwisata segera bangkit," kata Baim Wong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.