Pesan Kapolda Sulut Saat Kunjungi Atlet Voli PON XX Papua

Oleh Yoseph Ikanubun pada 23 Mei 2021, 19:00 WIB
Diperbarui 23 Mei 2021, 19:00 WIB
Atlet putra dan putri yang sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), di GOR Bright Electric PLN Mapanget, Manado, Sulut, Jumat (21/05/2020).
Perbesar
Atlet putra dan putri yang sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), di GOR Bright Electric PLN Mapanget, Manado, Sulut, Jumat (21/05/2020).

Liputan6.com, Manado - Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sulut, mengunjungi atlet putra dan putri yang sedang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), di GOR Bright Electric PLN Mapanget, Manado, Sulut, Jumat (21/05/2020).

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Rudi Darmoko beserta beberapa Pejabat Utama Polda Sulut dan Kapolresta Manado, disambut oleh para Pengurus PBVSI Sulut. Nana Sudjana kemudian memberikan arahan kepada seluruh atlet, pelatih, official, dan Pengurus PBVSI Sulut. Usai menyampaikan arahan, Kapolda juga memberikan bantuan yang diterima oleh Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi Joko Susanto.

“Kunjungan ini secara khusus untuk memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh atlet bola voli putra dan putri Provinsi Sulut yang akan bertanding di PON XX Papua, Oktober 2021 mendatang,” kata Nana, yang juga mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Kunjungan itu juga sekaligus melihat sampai sejauh mana kesiapan para atlet Sulut. Diketahui waktu persiapan dan latihan tinggal lima bulan, untuk itu perlu terus mengoptimalkan latihan.

Kapolda Sulut mengatakan, cabang olahraga bola voli di PON XX nanti diikuti oleh delapan tim. Yaitu, Sumut, DKI Jakarta, Jabar, Jateng, Jatim, Sulut, Papua Barat, dan Papua.

“Kita berharap pada PON XX mendatang, tim bola voli Sulut baik putra maupun putri mendapatkan prestasi yang lebih baik dari pada sebelumnya,” ujar mantan Kapolda Metro Jaya ini.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓