Sukses

Istri Bupati dan Wali Kota di Sulut Kompak Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Usia Dini

Grace berharap agar semua komponen maupun pemangku kepentingan dalam pendidikan anak, dapat duduk bersama untuk membuat suatu rancangan pembentukan satuan tugas atau gugus tugas PAUD di Sulut.

Liputan6.com, Manado - Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Grace Punuh mengikuti pengukuhan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut di Ruang Mapalus Kantor Gubernur, Jumat (21/5/2021). Pengukuhan Bunda PAUD Kabupaten/Kota se-Sulut dilakukan oleh Bunda PAUD Sulut Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan lewat pembacaan Ikrar Bunda PAUD.

Dalam sambutannya, Rita mengungkapkan bahwa dalam PP Nomor 60 Tahun 2013, diamanatkan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh. Kebutuhan itu meliputi kesehatan dan gizi, pendidikan, pembinaan moral, emosional dan pengasuhan. Hal ini agar anak dapat bertumbuh dan berkembang secara optimal sesuai kelompok umur di Sulut.

"Perlindungan anak dari kekerasan, dan penyediaan layanan pendidikan memerlukan komitmen yang teguh dari semua elemen bangsa mulai dari orangtua, keluarga, masyarakat dan pemerintah mutlak untuk dilibatkan," ujar Rita.

Grace mengatakan, setelah para Bunda PAUD dikukuhkan, semoga kepercayaan, tugas dan tanggung jawab yang diberikan mampu ditunaikan dengan baik. Hal itu sebagai amanah guna optimalisasi pembangunan dan perkembangan generasi bangsa sejak usia dini.

"Momentum ini menjadi bentuk dasar dalam kita melangkah maju demi perkembangan, perawatan dan pendidikan anak-anak kita," ujarnya.

Grace berharap agar semua komponen maupun pemangku kepentingan dalam pendidikan anak, dapat duduk bersama untuk membuat suatu rancangan pembentukan satuan tugas atau gugus tugas PAUD. Ini dimaksudkan untuk mengoptimalisasikan pembangunan perkembangan anak-anak usia dini di Sulut.

Diketahui pada Bunda PAUD se-Sulut beranggotakan para istri bupati dan wali kota dari 15 daerah di Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.