Sukses

Massa Bentangkan Bendera Palestina Berukuran Raksasa di Bandung

Bendera tersebut sebelumnya dibentangkan oleh massa dari Gedung Sate melalui jalan kaki hingga akhirnya tiba di depan Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika.

Liputan6.com, Bandung - Massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Jabar Peduli Palestina membentangkan bendera raksasa berukuran di depan Gedung Merdeka, Kota Bandung, Sabtu (22/5/2021).

Bendera tersebut sebelumnya dibentangkan oleh massa dari Gedung Sate melalui jalan kaki hingga akhirnya tiba di depan Gedung Merdeka di Jalan Asia Afrika.

Bendera Palestina tersebut diperkirakan memiliki panjang sekitar 15 x 6 meter. Bendera yang dibentangkan tersebut untuk menegaskan dukungan solidaritas kemanusiaan terhadap Palestina.

Selain itu, massa juga tak lupa mengibarkan bendera merah putih pada aksi yang diikuti oleh sekitar 5.000 orang ini. Serta sejumlah poster berisi kecaman terhadap Israel.

Koordinator aksi Julhayadi Arya Puntara mengatakan, perkiraan jumlah massa yang hadir dalam aksi solidaritas untuk Palestina ini diikuti 5.000 orang.

“Jadi kami melakukan aksi ini berawal dari Gedung Sate tadi pagi. Kita pembukaan dulu di sana, orasi-orasi, dan perform. Kemudian dilanjutkan long march dari Gedung Sate ke Gedung Merdeka,” kata Julhayadi.

"Ini banyak sekali, kemarin malam yang daftar itu 80 elemen akan tetapi melihat jumlah sekarang saya yakin lebih dari 80 elemen karena sampai tadi pagi itu banyak yang kontak ingin bergabung dengan aksi ini," ujarnya menambahkan.

Aksi solidaritas ini berakhir sekitar pukul 13.30 WIB. Massa membubarkan diri setelah acara berakhir.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.