Sukses

Kasihan, Masih Berduka Suami Meninggal IRT Malah Kena Hipnotis Rp25 Juta

Baru saja Ruhamah ditinggal oleh suaminya sampai seseorang datang dengan niat memberi santunan kematian namun ternyata ia ditipu, gelang emas senilai Rp 25 juta pun lenyap.

Liputan6.com, Aceh - Seorang ibu di Aceh Utara mengaku jadi korban hipnotis setelah gelang emas miliknya diserahkan dengan suka rela kepada seorang lelaki yang tiba-tiba datang ke rumahnya. Pelaku adalah seorang lelaki yang awalnya datang menawarkan santunan uang kematian untuk suaminya yang baru saja meninggal dunia.

Peristiwa ini menimpa Ruhamah (66), di Dusun Melati, Gampong Barat Barat, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Kamis (20/5/2021). Ketika itu, korban sedang tertidur di teras rumah sebelum pelaku yang datang dengan sepeda motor matik, menyatroni rumah korban lantas membangunnya lalu menawarkan uang kematian sebesar Rp70 juta.

 

"Pelaku ini menawarkan bantuan santunan uang kematian sambil menepuk bahu korban,” ujar Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Ahmad Yani, dalam keterangan diterima Liputan6.com, Sabtu (22/5/2021).

Pelaku sempat meminta syarat berupa salinan kartu Kepala Keluarga (KK) serta uang pengurusan sebesar Rp15 juta. Karena korban tidak memiliki uang sebanyak itu, pelaku pun meminta gelang emas di tangan Ruhamah.

"Pelaku pergi dengan membawa gelang emas dan KK milik korban,” ujar Ahmad.

Gelang emas yang diambil itu senilai Rp25 juta. Kepolisian sektor setempat telah berkoordinasi dengan satuan reserse dan kriminal di tingkat resor untuk memburu pelaku.

"Ciri-ciri pelaku yaitu memiliki tinggi lebih kurang 170 sentimeter, warna kulit sawo matang, memakai peci haji warnah putih," imbuh Ahmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.