Sukses

Gubernur Gorontalo Jauh-Jauh Temui Anies Baswedan di Jakarta, Ada Apa?

Pertemuan Rusli untuk belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa e-order yang dikembangkan oleh Pemprov DKI.

Liputan6.com, Gorontalo - Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Jumat (21/5/2021). Pertemuan Rusli untuk belajar aplikasi pengadaan barang dan jasa e-order yang dikembangkan oleh Pemprov DKI.

Gubernur Rusli didampingi Sekretaris Daerah Gorontalo, langsung diterima Gubernur Anies di ruang kerjanya. Pertemuan yang berlangsung sekitar 30 menit itu juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemprov DKI.

“Beberapa hari lalu kita video conference dengan KPK, kita didorong untuk menggunakan aplikasi pengadaan belanja langsung," kata Rusli Habibie.

"Kemarin kita sudah audiensi dengan kepala LKPP dan direkomendasikan untuk belajar ke DKI yang sudah punya aplikasi e-order. Makanya saya datang untuk belajar” ujarnya.

Menurut Rusli, pengelolaan dana puluhan triliun di DKI patut untuk dijadikan rujukan khususnya menyangkut pengadaan barang dan jasa. Rusli tidak minder meski hanya bermodal APBD kecil sekitar Rp1,7 triliun.

"Intinya ingin belajar pengadaan barang dan jasa yang baik dan benar meskipun APBD kecil," dia mengungkapkan.

Selain belajar pengelolaan pengadaan belanja lanjut, Rusli beserta sejumlah pejabatnya belajar tentang pengelolaan Jakarta Smart City yang dikembangkan oleh Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) setempat.

"Pemprov juga belajar tentang metode pengadaan design and build untuk pembangunan Rumah Sakit Ainun Habibie Gorontalo," ia menandaskan.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.