Sukses

Bantu Palestina, Wakaf Salman ITB Galang Dana untuk Pengadaan Ambulans

Bersama Sahabat Penderma--sebutan untuk donatur Wakaf Salman ITB--akhirnya terkumpul donasi sebesar Rp150.000.000 yang akan dialokasikan untuk pengadaan ambulans.

Liputan6.com, Bandung - Bantuan dan dukungan bagi warga Palestina semakin bergelora dari waktu ke waktu. Tidak terkecuali dari Wakaf Salman yang melakukan penggalangan dana dalam rangka pengadaan ambulans untuk Palestina.

Bersama Sahabat Penderma--sebutan untuk donatur Wakaf Salman--akhirnya terkumpul donasi sebesar Rp150.000.000 yang akan dialokasikan untuk pengadaan ambulans. Donasi Wakaf ini diikrarkan dan diserahkan langsung oleh Hari Utomo, selaku Ketua Harian Wakaf Salman kepada Sekretaris Jenderal Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI), Muhammad Rudi.

Ikrar wakaf ini disaksikan oleh Ketua Umum YPM Salman ITB Suwarno dan para pengurus YPM Salman ITB lainnya pada Kamis (20/5/2021) pukul 10.30 WIB, secara daring.

BSMI sendiri merupakan sebuah organisasi yang bergerak di bidang kemanusiaan internasional. BSMI menyambut baik kolaborasi yang saat ini tengah dilakukan bersama Wakaf Salman dalam pengadaan ambulans.

"Bantuan dari Wakaf Salman dan Masyarakat Indonesia ini akan segera kami salurkan, mengingat minimnya fasilitas dan ketersedian ambulans saat ini di wilayah Gaza, Palestina," kata Rudi dalam keterangan tertulis, Jumat (21/5/2021).

Bantuan ambulans ini merupakan salah satu bentuk rasa peduli Wakaf Salman dan para jemaah Masjid Salman ITB terhadap Palestina. Sebelumnya, Wakaf Salman telah menyalurkan bantuan ke Gaza berupa obat-obatan, logistik dan makanan yang telah disalurkan melalui International Networking Humanitarian (INH).

Tak hanya itu, Wakaf Salman juga berkomitmen untuk membantu pembangunan kembali Masjid Syeikh Ajlin di Palestina yang hancur akibat serangan bom Israel pada 2017 lalu. Setelah dilakukan penggalangan dana selama dua tahun, pada Ramadan tahun ini, ground breaking peletakan batu pertama untuk pembangunan masjid tersebut telah dilakukan.

"Kami berharap semoga masjid segera dapat dibangun dan dimanfaatkan oleh masyarakat Palestina di sana. Dan sampai saat ini kami masih berkomitmen untuk menyelesaikan pembangunan masjid tersebut namun saat ini kami juga concern untuk membantu pengadaan ambulans di sana," kata Manager Corporate Secretary Wakaf Salman Ryan Faisal.

Ryan menambahkan, Wakaf Salman mengajak agar masyarakat ikut serta menyisihkan harta terbaiknya melalui website https://wakafsalman.or.id/project/ambulance_untuk_palestina.

Diketahui, agresi militer yang terus dilakukan Israel ke wilayah Palestina terus menjadi perbincangan hangat hampir tiga pekan terakhir. Hal ini dilatarbelakangi oleh perebutan wilayah Masjid Al-Aqsa yang menjadi tempat suci beberapa agama.

Banyaknya korban nyawa dan materi yang dialami saudara kita di Palestina, mengundang simpati dari berbagai pihak di seluruh dunia. Hingga saat ini, ratusan warga luka-luka hingga ratusan nyawa menjadi korban, serta ribuan keluarga harus kehilangan tempat tinggalnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.