Perahu Jatuh ke Tebing, Polisi Mamasa Tewas Saat Cari Bocah Hanyut di Sungai Mambi

Oleh Abdul Rajab Umar pada 21 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 15:03 WIB
Korban tenggelam
Perbesar
Jenazah Briptu Imam Saputra saat beradadi Puskesmas Mambi, Mamasa (Liputan6.com/Istimewa)

Liputan6.com, Mamasa - Peristiwa pilu terjadi di Mamasa, Sulawesi Barat. Seorang anggota polisi meninggal dunia setelah perahu karet yang dia tumpangi terjatuh dari tebing air terjun saat proses pencarian bocah 5 tahun yang hanyut di Sungai Mambi, sejak 18 Mei 2021 lalu.

Kapolsek Mambi, Ipda Drones mengatakan, korban Briptu Imam Saputra yang bertugas di Polsek Mambi bersama seorang rekannya Bripka Hardiman tengah melakukan pencarian di sekitar lokasi pada pukul 08.00 Wita. Saat itu, ada warga yang memberi mereka peringatan agar tak terlalu jauh melakukan pencarian di daerah itu.

"Namun mereka tidak menghiraukan peringatan warga dan tetap melaju, hingga tiba-tiba terjadi kecelakaan perahu yang mereka tumpangi terbalik dan terjatuh ke air terjun," kata Drones, Kamis (20/05/2021).

Drones menambahkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 10.00 Wita di Desa Pamoseang, Kecamatan Mambi, Mamasa. Korban tiba-tiba ditemukan mengambang di aliran sungai, sedangkan temannya ditemukan dalam kondisi lemas dan meminta pertolongan.

"Korban langsung mendapatkan pertolongan pertama dibawa ke Puskesmas Mambi. Namun tenaga kesehatan Puskesmas menyampaikan, korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 10.10 Wita dan diperkirakan tenggelam sekitar 1 jam yang lalu," ujar Drones.

"Sedangkan, Bripka Hendra Sapri yang ditemukan sudah lemas, selamat karena cepat dievakuasi dan diberikan pertolongan oleh warga," tutup Drones.

Saksikan Video PIlihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓