Jelang Belajar Tatap Muka, 3.000 Guru di Mamuju Akan Disuntik Vaksin Covid-19

Oleh Abdul Rajab Umar pada 20 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 20 Mei 2021, 21:00 WIB
Vaksin
Perbesar
Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi memantau vaksinasi PTK di SMP Negeri 2 Mamuju (Liputan6.com/Abdul Rajab Umar)

Liputan6.com, Mamuju - Pemkab Mamuju akan melaksanakan belajar tatap muka secara langsung di tengah pandemi Covid-19 pada Juli 2021 mendatang. Untuk mencegah penyebaran Covid-19 sebanyak 3.000 pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) akan divaksin sebelum tahun ajaran baru 2021-2022 dimulai.

Kepala Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga Kabupaten Mamuju, Murniani mengatakan, seluruh PTK tidak diizinkan mengikuti belajar tatap muka sebelum mereka menerima vaksin Covid-19. Hal itu demi mencegah penyebaran Covid-19 kepada peserta didik.

"Beberapa hari kedepan khususnya di jajaran Disdikpora, kita menuntaskan seluruh PTK untuk divaksinasi," kata Murniani kepada Liputan6.com di SMP Negeri 2 Mamuju, Rabu (19/05/2021).

Murniani menambahkan, pihaknya tak ingin ada klaster baru Covid-19 saat belajar tatap muka dilaksanakan. Pihaknya pun sudah melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan untuk menuntaskan vaksinasi terhadap PTK.

"Saya akan divaksin duluan kemudian seluruh staf Dinas Pendidikan dan diikuti para guru. Kita terget selesai dalam tiga hari ini khusus se-Kecamatan Mamuju,"ucapnya.

Sedangkan, Bupati Mamuju, Sitti Sutinah Suhardi mengatakan, vaksinasi terhadap guru akan meningkatkan capaian terget vaksinasi di Mamuju. Vaksinasi itu juga Ia nilai sangat penting agar tahun jaran baru nantinya berjalan lancar dan terhindari dari penularan Covid-19.

"Saya juga berharap agar setiap satuan pendidikan tatap menerapkan protokol kesehatan yang katat, karena kita masih dala masa pandemi," tutup Sutinah.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓