Sukses

Tak Tahu Larangan Mudik Diperpanjang, Ratusan Pemudik di Ogan Ilir Putar Balik

Ratusan pemudik yang melintas di Tol Kramasan Ogan Ilir Sumsel harus putar balik, karena larangan mudik kembali diperpanjang.

Liputan6.com, Palembang - Ratusan pemudik yang melintas di Tol Kramasan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan (Sumsel), harus gigit jari. Karena rencana untuk menikmati liburan lebaran di kampung halaman, akhirnya tertunda.

Operasi Ketupat Musi 2021 yang diberlakukan per tanggal 6 Mei hingga 17 Mei 2021, dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Yang dimulai pada tanggal 18 Mei hingga 24 Mei 2021 mendatang.

Ternyata larangan mudik yang diperpanjang tersebut, banyak tidak diketahui oleh para pemudik yang melintas di Ogan Ilir tersebut.

Seperti di Gerbang Tol Kramasan Pemulutan Ogan Ilir pada hari Selasa (18/5/2021) sore. Ratusan pemudik dari arah Palembang yang menuju ke Lampung, mengendarai kendaraan pribadi hingga menumpang di bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Palembang –Jawa.

Karena larangan mudik diperpanjang, ratusan pemudik harus putar balik dan tidak boleh melintas ke Tol Kramasan Ogan Ilir.

Ijal, salah satu pemudik asal Kota Palembang merasa kecewa, karena harus putar balik dan membatalkan niatnya menuju ke Ibu Kota Jakarta.

“Saya tidak tahu jika larangan mudik diperpanjang. Yang saya tahu, larangan mudik sudah selesai, tapi tidak ada pemberitahuan jika larangan mudik diperpanjang,” ucapnya, Rabu (19/5/2021).

Banyaknya protes dari para pemudik terkait pengetatan di jalur perbatasan, membuat Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Rivow Lapu dan Kasat Binmas, AKP Makmun Nartawinata langsung turun dan menemui para pemudik.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diimbau Putar Balik

Mereka mengatakan, jika larangan mudik resmi diperpanjang selama satu minggu ke depan. Dan keputusan tersebut sesuai dengan instruksi Mabes Polri.

Para pemudik langsung disuruh putar balik dengan segera, agar mengurai keramaianan di Tol Kramasan Ogan Ilir Sumsel.

"Kami mengimbau untuk tidak berkerumun dan segera memutar balik. Ini untuk mencegah penularan Covid-19," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.