Sukses

Setelah Lebaran, Pemkot Pekanbaru 'Tancap Gas' Kejar Target Penerima Vaksin Covid-19

Pemerintah Kota Pekanbaru mengakui jumlah warga yang menerima vaksin baru sedikit sehingga digenjot lagi hingga akhir tahun.

Liputan6.com, Pekanbaru - Jumlah warga Kota Pekanbaru yang sudah menerima vaksin Covid-19 masih jauh dari target. Hingga kini, baru ada 90 ribu penduduk menerima vaksin dari total warga 1,1 juta di ibu kota provinsi tersebut.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengakui hal tersebut. Dia pun menyatakan akan tancap gas mulai Mei ini hingga akhir tahun nanti dengan capaian target 70 persen dari jumlah penduduk di Pekanbaru.

"Akan dikejar dengan vaksin massal, dilakukan percepatan kepada kelompok penerima," kata Firdaus.

Hingga akhir Desember nanti, Firdaus menyebut 700 ribu warga di Pekanbaru sudah menerima vaksin, baik dosis pertama ataupun kedua.

"Pekanbaru ada 1,1 juta warga, Rabu ini akan dimulai vaksin massal," kata Firdaus.

Firdaus menyebut ada beberapa kelompok prioritas penerima vaksin selain tenaga kesehatan ataupun pelayan publik. Yaitu tenaga pendidik mengingat akan memasuki tahun ajaran baru.

"Kemudian tokoh agama atau rohaniawan, selanjutnya RT serta RW dan tokoh masyarakat yang termasuk dalam LPM," jelas Firdaus.

Untuk vaksin massal, Pemerintah Kota Pekanbaru menyiapkan Gelang Remaja di Jalan Jenderal Sudirman, berikutnya Hotel Novotel di Jalan Riau dan Hotel Furaya di Jalan Jenderal Sudirman ujung.

Selanjutnya untuk pemberian dosis kedua, warga bisa mendatangi Puskesmas ataupun rumah sakit yang telah ditentukan. Biasanya akan diberitahu oleh petugas medis sewaktu pemberian dosis pertama.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.