Hadirkan Sinyal Internet di Labuan Bajo, Sandiaga Ingin Promosi Wisata Lebih Optimal

Oleh Liputan6.com pada 18 Mei 2021, 12:34 WIB
Diperbarui 19 Mei 2021, 18:33 WIB
Wisata NTT
Perbesar
Bukit Sylvia di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Liputan6.com/Asnida Riani)

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno gerak cepat (Gercep) menghadirkan amenitas berupa jaringan telekomunikasi, internet dan wifi di destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo terutana di Desa Detosuko Barat, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sandiaga mengatakan, implementasi amenitas jaringan telekomunikasi di Labuan Bajo merupakan solusi atas persoalan warga yang masih sulit mendapat sinyal, internet dan wifi, sementara potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di lokasi tersebut sangat kaya.

"Beberapa waktu lalu saya terhubung dengan Mas Nando di Kabupaten Ende, Flores, NTT. Mas Nando menceritakan masih sulitnya mendapat sinyal, internet dan wifi, sementara potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di kampung halamannya itu sangat kaya. Sayang sekali jika kekayaan ini tidak bisa dipromosikan secara optimal," kata Sandiaga, Selasa (18/5/2021).

Atas dasar itu, Sandiaga berjanji untuk gerak cepat. Ia langsung mengambil tindakan kongkret, mengirimkan surat kepada Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Super Prioritas

Dalam surat itu, Mas Menteri memohon dukungan untuk memgimplementasikan pembangunan amenitas jaringan telekomunikasi, internet dan wifi, di kawasan destinasi pariwisata super prioritas Labuan Bajo, terutana di Desa Detosuko Barat, Kabuoaten Ende, NTT.

"Saya harap permasalagan ini dapat segera tersolusikan. Masyarakat di Kabupaten Ende bisa mengakses internet dan berkontribusi dalam meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif, membuka luas lapanga kerja," kata Sandiaga.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓