Sedang Asyik Menonton, Suami Istri di Minahasa Utara Dikejutkan Kobaran Api

Oleh Yoseph Ikanubun pada 18 Mei 2021, 01:00 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 01:00 WIB
Kebakaran sebuah rumah terjadi di Desa Treman Jaga 7, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut, Sulut.
Perbesar
Kebakaran sebuah rumah terjadi di Desa Treman Jaga 7, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minut, Sulut.

Liputan6.com, Manado - Kebakaran sebuah rumah terjadi di Desa Treman Jaga 7, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, Sulut, Sabtu (15/3/2021) sekitar pukul 23.30 Wita. Rumah yang terbakar diketahui milik Keluarga Ngantung-Rooroh.

Mendapat laporan dari warga, personel Polsek Kauditan, Minahasa Utara langsung menuju lokasi kejadian. Hanya beberapa saat api bisa dipadamkan dengan bantuan warga dan 3 unit mobil Pemadam Kebakaran yang didatangkan ke lokasi kejadian.

Kapolsek Kauditan AKP Poltje Moningkey mengatakan, menurut keterangan saksi Beth Margaretha Rooroh dan Adrianus Ngantung yang sekaligus pemilik rumah, saat mereka sedang menonton televisi, tiba-tiba listrik padam, tetapi hanya rumah mereka yang mengalami padam listrik. Dan saat mereka naik ke lantai dua didapati api tengah menyala di bagian loteng rumah.

Melihat hal tersebut, mereka kemudian keluar rumah meminta pertolongan. Saat itu juga, masyarakat datang menolong dan beberapa menit kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan, namun rumah hangus terbakar serta satu unit sepeda motor.

"Anggota polsek dan petugas pemadam kebakaran yang datang kemudian melakukan pemeriksaan di lokasi. Selanjutnya memastikan bahwa api sudah benar-penar padam," katanya.

Dia mengatakan, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik di bagian atap rumah. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, tetapi rumah korban hangus dilalap api.

"Akibatnya kerugian kebakaran yang dialami warga Minahasa Utara itu ditaksir mencapai Rp600 juta,' ujar Kapolsek Kauditan. 

2 dari 2 halaman

Simak juga video pilihan berikut:

Lanjutkan Membaca ↓