Sukses

Walah, Posko Pengecekan di Lampung Selatan Belum Terima Alat Rapid Test

Pemeriksaan rapid test antigen ini untuk seluruh pengendara dan penumpang yang akan melakukan perjalanan ke Jawa

Liputan6.com, Lampung Selatan - Posko kesehatan pengecekan COVID-19 di rest area KM 87 B ruas Bakauheni-Terbanggibesar belum menerima alat rapid test antigen dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan.

"Kami saat ini belum terima alat rapid test antigen dari Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Selatan. Karena Dinas Kesehatan Provinsi menyerahkan ke Kabupaten, selanjutnya kabupaten melakukan pendistribusian ke masing-masing posko penyekatan. Sedangkan yang tersedia saat ini hanya terbatas," kata Adfan kepala Puskes Banjar Agung, Lampung Selatan, Sabtu.

Menurutnya, pemeriksaan rapid test antigen ini untuk seluruh pengendara dan penumpang yang akan melakukan perjalanan ke jawa.

Ia menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan, dan hasilnya negatif maka akan dibuatkan surat dan ditempelkan stiker di kendaraan untuk dapat melanjutkan perjalanan. Sedangkan untuk yang positif akan langsung dibawa ke ruang isolasi untuk selanjutnya dibawa ke rumah sakit rujukan COVID-19 yang berada di Lampung Selatan.

Adfan mengatakan, untuk petugas yang berjaga secara bergantian dari masing-masing puskes yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Petugas yang piket harus siaga 1x24 jam. Yang piket dan siaga hari ini Puskesmas Banjar Agung sampe esok pagi," jelasnya, dikutip Antara.

Dengan adanya pengecekan rapid test antigen (setelah ada alatnya), dapat menekan angka penyebaran COVID-19, akibat pengendara yang memaksa mudik sebelum ada larangan mudik dari 6 sampai 17 Mei 2021.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.