Kebakaran di Hari Lebaran Hanguskan Kantor PWI Sulut

Oleh Yoseph Ikanubun pada 14 Mei 2021, 12:00 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 12:00 WIB
Ada 3 gedung yang dilalap si jago merah, salah satunya adalah kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.
Perbesar
Ada 3 gedung yang dilalap si jago merah, salah satunya adalah kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.

Liputan6.com, Manado - Di saat umat Islam sedang melaksanakan salat id, kebakaran hebat terjadi di pusat Kota Manado, Kamis (13/5/2021), sekitar pukul 07.00 Wita. Ada tiga gedung yang dilalap si jago merah, salah satunya adalah kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulut.

Ika, warga setempat yang menyaksikan langsung kebakaran itu menuturkan, awalnya api berasal dari Rumah Makan Ria Rio. Api tiba-tiba langsung membesar dan menghanguskan seluruh bangunan yang terbuat dari kayu dan merembet ke dua bangunan lain yang saling berdekatan, termasuk Kantor PWI Sulut

“Pas kejadian saya sementara mau menidurkan anak, tiba-tiba saya lihat bangunan di sebelah sudah terbakar,” ujarnya.

Kantor PWI Sulut tak luput dari jilatan api. Api dengan cepat dan melalap bagian atas tepatnya di lantai 3 Balai Wartawan itu. Ketua PWI Vocke Lontaan yang berada di lokasi tampak pasrah menyaksikan kantornya dilalap api.

Mendapat informasi terjadinya kebakaran, Pemkot Manado langsung menurunkan 8 unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Setelah beberapa jam berjibaku melawan kobaran api, akhirnya tim gabungan dari TNI, Polri dan Pemkot Manado berhasil menjinakan si jago merah. 

Kabid Pencegahan dan Penanggulangan Dinas Damkar Manado Herry Contra mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan dari mana asal api tersebut. dari mana.

“Nanti aparat kepolisian di Sulut yang melakukan penyelidikan," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan Berikut:

Lanjutkan Membaca ↓