Ada Layanan Swab Antigen Drive Thru di Hotel Solo, Cek Jadwalnya

Oleh Switzy Sabandar pada 12 Mei 2021, 09:00 WIB
Diperbarui 12 Mei 2021, 09:00 WIB
Alila Solo Hotel
Perbesar
Alila Solo Hotel (Liputan6.com/ Switzy Sabandar)

Liputan6.com, Yogyakarta - Hotel Alila Solo bekerja sama dengan RS Dr Oen Surakarta memberikan layanan swab antigen drive thru. Swab antigen drive thru ini menjadikan Alila Solo sebagai hotel pertama di Jawa Tengah yang menyiapkan layanan ini.

Swab antigen drive thru di Alila Solo ini resmi dibuka pada 11 Mei 2021, mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

"Layanan ini diberikan untuk mempermudah tamu yang datang menginap atau yang memasuki Solo dengan tujuan non-mudik," ujar Tesa Pujiastuti, PR And Event Marketing Manager Alila Solo, dalam siaran persnya, Selasa (11/5/2021).

Melalui layanan swab antigen drive thru, ia berharap para tamu non-mudik yang datang ke Solo atau masyarakat yang ingin staycation di Alila Solo bisa merasa nyaman. Hotel ini juga memberikan harga khusus bagi warga Jawa Tengah dan Yogyakarta hanya dengan menunjukan kartu identitas, yakni Rp780.000 per malam.

Seperti yang diketahui, Pemerintah Kota Surakarta resmi melarang mudik lebaran mulai 1 sampai 17 Mei 2021. Dalam aturan tersebut dijelaskan perjalanan lintas kota, kabupaten, provinsi, negara hanya diizinkan bagi kendaraan pelayanan distribusi logistik dan kepentingan mendesak non-mudik.

Selain diwajibkan untuk membawa SIKM, warga yang memasuki wilayah Surakarta juga wajib membawa surat hasil uji negatif swab PCR atau swab antigen paling lama dua hari sebelum pemeriksaan.

Selain untuk kebutuhan tamu, swab antigen drive thru Alila Solo ini juga diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Surakarta yang membutuhkan swab antigen. Terlebih, lokasi Alila Solo di Jalan Slamet Riyadi Nomor 562 yang berada di jalur utama memudahkan siapa pun menjangkau layanan ini.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓