Sukses

Sukseskan Vaksinasi, Sugianto Sabran Minta Dukungan Kepala Sekolah di Kalteng

Sugianto Sabran mengatakan, jika Covid-19 di Kalteng dapat dikendalikan, maka sektor perekonomian juga akan dapat segera pulih.

Liputan6.com, Kotawangirin - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran meninjau vaksinasi Covid-19 massal di Ko tawaringin Timur, Kamis, 10 Juni 2021.

Vaksinasi dilakukan di 4 titik lokasi yaitu SMKN 1 Sampit, Satlantas Polres Kotawaringin Timur, City Mall dan pasar.

Sugianto Sabran mengatakan, jika Covid-19 di Kalteng dapat dikendalikan, maka sektor perekonomian juga akan dapat segera pulih. Oleh karena itu, dia berharap vaksinasi massal bagi para pendidik, lansia dan pelayanan publik di Kalteng dapat berjalan dengan cepat.

"Kami meminta wali murid, kepala sekolah, lewat wali-wali murid gerakan untuk membawa orang tua (dan) kakek neneknya di tempat vaksin. Datang ke tempat-tempat vaksin yang sudah disiapkan. Jadi tolong didukung," ungkapnya.

Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng melalui Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Sofia Wirda menjelaskan, target vaksinasi Covid-19 di SMKN 1 Sampit sekitar 150 orang, di City Mall Sampit kurang lebih 300 orang, Satlantas Polres Kotawaringin Timur sekitar 100 orang dan pasar sekitar 100 orang.

 

Sofia Wirda menjelaskan bahwa sasaran vaksinasi ini ditujukan bagi tenaga pendidik, pra lansia, dan lansia. Hal ini sesuai dengan prioritas Kementerian yaitu tenaga pendidik, pra lansia dan lansia.

“Capaian target vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Kotawaringin Timur masih sangat rendah, pelayanan publik sudah lumayan bagus," ungkap Sofia Wirda.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.