Semen Baturaja Salurkan Dana CSR di Tengah Pandemi Covid-19

Oleh Nefri Inge pada 11 Mei 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 11 Mei 2021, 21:00 WIB
Semen Baturaja Terapkan The New Normal Dalam Penjualan Produknya
Perbesar
Semen Baturaja terapkan protokol kesehatan dalam segala sektor bidang kerjanya, mulai dari produksi hingga penjualan produknya (Dok. Humas Semen Baturaja / Nefri Inge)

Liputan6.com, Palembang - Sebagai wujud komitmen dan kontribusi sosial, PT Semen Baturaja (Persero) Tbk telah menyelaraskan pelaksanaan program Corporate Social Responsibility (CSR) secara berkesinambungan. Terutama di wilayah sekitar operasional pabrik, regional Sumatera Selatan (Sumsel) dan Lampung.

Bantuan tersebut disalurkan, terutama menyasar ke para warga yang terdampak Covid-19 sejak tahun 2020.

Vice President (VP) Corporate Secretary Semen Baturaja Doddy Irawan mengatakan, sepanjang tahun 2020, Semen Baturaja menyalurkan dana untuk Program TJSL sebesar Rp3,9 miliar dan dana sejumlah Rp6,7 miliar.

“Bantuan tersebut disalurkan melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, dengan penyaluran terbesar pada berbagai program,” ucapnya, Senin (10/5/2021).

Berbagai program yaitu mendukung peningkatan kesehatan, pendidikan dan pelatihan serta penyaluran Dana Program Kemitraan bagi pelaku Unit Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Saat ini, realisasi dana CSR Semen Baturaja di tahun 2020 tercapai sebesar 47 persen dari tahun 2019.

Meskipun demikian, seluruh tanggung jawab sosial perusahaan tersebut telah dilaksanakan. Yang mana meliputi bantuan bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana, sarana ibadah dan pelestarian alam serta berkontribusi pada pelaku UMKM.

“Semen Baturaja memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, melalui perbaikan pada aspek ekonomi, sosial dan lingkungan,” ucapnya.

Selama masa pandemi Covid-19 tahun 2020, seluruh lini masyarakat dan industri terdampak mengalami penurunan perekonomian.

Dia mengatakan, Semen Baturaja sendiri sudah menyalurkan bantuan paket sembako serta peralatan dan perlengkapan kesehatan bagi team medis. Dan juga untuk masyarakat terdampak Covid-19, guna meringankan beban dalam menghadapi pandemi Covid-19.

 

2 dari 4 halaman

Salurkan Bantuan

Semen Baturaja Salurkan Dana CSR di Tengah Pandemi Covid-19
Perbesar
PT Semen Baturaja nenyalurkan bantuan alat kesehatan ke Pemkab OKU (Dok. Humas PT Semen Baturaja / Nefri Inge)

Selain itu, Semen Baturaja Bersama dengan Forum TJSL Kota Palembang, dalam menyalurkan bantuan alat Kesehatan kepada Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palembang.

Bantuan berupa 1.250 lembar masker medis, 50 unit APD, 5000 unit handscoon, kacamata google, handsanitizer, masker kain dan paket sembako.

“Sebagai bentuk kepedulian kita terhadap para petugas kesehatan, yang berjuang menaggulangi penyebaran virus Covid-19.

Semen Baturaja kembali menyalurkan sejumlah alat Kesehatan kepada satgas penanggulangan bencana Covid-19 di wilayah Ogan Komering Ulu,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Raih Penghargaan

Semen Baturaja Kembangkan Penjualan Produknya di Pontianak
Perbesar
Semen Baturaja memasarkan produknya ke Pontianak (Dok. Humas Semen Baturaja / Nefri Inge)

Doddy Irawan melanjutkan, berkat program Semen Baturaja dalam mendukung tim medis, di bulan Desember 2020 Semen Baturaja meraih penghargaan dari Iconomics CSR Award Tahun 2020.

Yang mana bertema ’Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19’, sebagai salah satu bentuk nyata atas dukungan Kesehatan medis kategori industri semen.

“Di akhir tahun 2020, CSR Semen Baturaja meraih apresiasi melalui penghargaan dari ICONOMICS CSR AWARD 2020. Yaitu sebagai perusahaan dengan Inisiatif Tanggap Darurat Covid-19 - Dukungan Kesehatan Medis dalam Sektor Semen,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

Lanjutkan Membaca ↓