Sukses

Ustaz Tengku Zulkarnain Sempat Safari Ramadan ke Sejumlah Daerah di Riau

Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di Rumah Sakit Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru.

Liputan6.com, Pekanbaru - Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia di Rumah Sakit Tabrani di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru. Kabar ini dibenarkan keluarga almarhum Said Lukman.

"Beliau meninggal dunia pukul 18.20 WIB tadi, saat azan magrib," kata Lukman di RS Tabrani Pekanbaru, Senin malam (10/5/2021).

Lukman menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat sejak 2 Mei 2021 setelah melakukan Safari Ramadan di sejumlah kabupaten dan kota di Riau.

"Rencananya ada 12 kabupaten dan kota," kata Lukman.

Lukman menyebut Tengku Zulkarnain terakhir berceramah di Kabupaten Kuantan Singingi. Dari kabupaten berjarak 5 jam perjalanan ke Pekanbaru itu, Tengku Zulkarnain mulai mengeluhkan kelelahan.

"Kemudian dirawat di Rumah Sakit Tabrani," kata Lukman.

Awalnya, sambung Lukman, kondisi Tengku Zulkarnain baik. Selanjutnya pada Senin pagi, 10 Mei 2021, Tengku Zulkarnain mulai sesak.

Hanya saat itu, Tengku Zulkarnain, masih bisa berkomunikasi dengan tim dokter. Kondisinya mulai menurun pukul 14.00 WIB hingga sore.

"Saat azan magrib, beliau melepas napas terakhir untuk selama-lamanya," kata Lukman.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.