Suara Azan Magrib Iringi Kepergian Ustaz Tengku Zulkarnain

Oleh M Syukur pada 10 Mei 2021, 19:09 WIB
Diperbarui 10 Mei 2021, 19:25 WIB
Ustaz Tengku Zulkarnain
Perbesar
Ustaz Tengku Zulkarnain

Liputan6.com, Pekanbaru - Kabar duka datang dari Pekanbaru. Ustaz Tengku Zulkarnain, pendakwah yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia itu meninggal dunia di Pekanbaru, Senin malam, karena terpapar Covid-19.

Kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain awalnya beredar di media sosial dan Grup WhatsApp di Riau. Ustaz Tengku Zulkarnain disebut meninggal dunia setelah azan Magrib atau saat berbuka umat Islam berbuka puasa.

Kabar duka ini dibenarkan pihak Rumah Sakit Tabrani, tempat Tengku Zulkarnain dirawat karena Covid-19.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah Ustaz Tengku Zulkarnain," kata pengelola RS Tabrani dr Diana Tabrani dalam pesan singkatnya kepada wartawan.

Diana menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia setelah melawan virus corona. Dia terpapar virus dari Wuhan, China itu, setelah melakukan serangkaian safari Ramadan di Provinsi Riau.

Sebelumnya, Direktur Corporate Communication RS Tabrani, Ian Machyar menyebut Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat sejak tanggal 2 Mei 2021. Pihaknya sudah melakukan hal terbaik untuk merawat pendakwah kondang itu.

"Kami berkewajiban merawat siapa saja yang masuk apalagi Rumah Sakit Tabrani telah ditunjuk sebagai rujukan Covid-19," kata Ian.

Selama dirawat, Ian menyatakan kondisi pasien stabil dan tidak memiliki riwayat penyakit lain. Namun gejalanya berat sehingga dirawat di ruangan ICU dalam beberapa hari terakhir.

"Tidak ada sakit penyerta, hanya positif saja," kata Ian.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya