Alasan Kadin Sulteng Dukung Arsjad Rasjid Jadi Caketum

Oleh Liputan6.com pada 20 Mei 2021, 14:31 WIB
Diperbarui 21 Mei 2021, 19:55 WIB
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid saat menyambangi Sulawesi Tenggara, Minggu (9/5/2021).(Dok. Kadin Sulawesi Tenggara)
Perbesar
Calon Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid saat menyambangi Sulawesi Tenggara, Minggu (9/5/2021).(Dok. Kadin Sulawesi Tenggara)

Liputan6.com, Jakarta Visi dan misi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia peride 2021-2026, Arsjad Rasjid, yang ingin menjadikan pengusaha daerah sebagai barometer kemajuan Kadin nasional mendapat apresiasi dari kalangan pengusaha.

Kali ini, sambutan terhadap visi dan misi Arsjad Rasjid itu datang dari Kadin Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketua Kadin Sulteng Muh Nur Rahmatu mengatakan, selain memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur, Arsjad juga dinilai memiliki komitmen kuat untuk memajukan Kadin Indonesia.

"Kadin harus menjadi institusi yang inklusif, bukan eksklusif. Pengusaha daerah juga harus menjadi tolok ukur bagi kemajuan Kadin nasional. Itu yang membuat Kadin Sulteng menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid," kata Nur Rahmatu dalam keterangan tertulis, Kamis (20/5/2021).

Diungkapkan Nur, saat ini Kadin Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang mau berkoordinasi dan mampu berkomunikasi secara baik dengan Kadin daerah. Kadin Sulteng menilai figur kuat tersebut terdapat pada Arsjad Rasjid.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Optimalkan Potensi

"Kami melihat sosok Arsjad Rasjid mampu mengoptimalkan potensi Kadin daerah," kata Nur Rahmatu.

Meneguhkan dukungan yang diberikan kepadanya, Arsjad Rasjid menegaskan akan mendukung geliat investasi agar ekonomi di Sulawesi Tengah cepat kebali bangkit. Terlebih setelah wilayah tersebut terdampak bencana alam dan pandemi Covid-19.

"Terima kasih Kadin Sulawesi Tengah atas dukungannya, saya merasa sangat terhormat," kata Arsjad.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya