Sukses

Alasan Kadin Sulteng Dukung Arsjad Rasjid Jadi Caketum

Diungkapkan Nur, saat ini Kadin Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang mau berkoordinasi dan mampu berkomunikasi secara baik dengan Kadin daerah.

Liputan6.com, Jakarta Visi dan misi calon Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia peride 2021-2026, Arsjad Rasjid, yang ingin menjadikan pengusaha daerah sebagai barometer kemajuan Kadin nasional mendapat apresiasi dari kalangan pengusaha.

Kali ini, sambutan terhadap visi dan misi Arsjad Rasjid itu datang dari Kadin Sulawesi Tengah (Sulteng). Ketua Kadin Sulteng Muh Nur Rahmatu mengatakan, selain memiliki visi dan misi yang jelas dan terukur, Arsjad juga dinilai memiliki komitmen kuat untuk memajukan Kadin Indonesia.

"Kadin harus menjadi institusi yang inklusif, bukan eksklusif. Pengusaha daerah juga harus menjadi tolok ukur bagi kemajuan Kadin nasional. Itu yang membuat Kadin Sulteng menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid," kata Nur Rahmatu dalam keterangan tertulis, Kamis (20/5/2021).

Diungkapkan Nur, saat ini Kadin Indonesia membutuhkan seorang pemimpin yang mau berkoordinasi dan mampu berkomunikasi secara baik dengan Kadin daerah. Kadin Sulteng menilai figur kuat tersebut terdapat pada Arsjad Rasjid.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalkan Potensi

"Kami melihat sosok Arsjad Rasjid mampu mengoptimalkan potensi Kadin daerah," kata Nur Rahmatu.

Meneguhkan dukungan yang diberikan kepadanya, Arsjad Rasjid menegaskan akan mendukung geliat investasi agar ekonomi di Sulawesi Tengah cepat kebali bangkit. Terlebih setelah wilayah tersebut terdampak bencana alam dan pandemi Covid-19.

"Terima kasih Kadin Sulawesi Tengah atas dukungannya, saya merasa sangat terhormat," kata Arsjad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.