Larangan Mudik Hari Pertama, Ratusan Kendaraan Diputarbalik di Karawang

Oleh Liputan6.com pada 06 Mei 2021, 14:03 WIB
Diperbarui 06 Mei 2021, 14:03 WIB
[Bintang] 6 Tips Mudik Aman dan Nyaman dengan Mobil Pribadi
Perbesar
Supaya mudik dengan mobil pribadi berjalan aman dan nyaman, ini beberapa tips mudik yang wajib kamu ketahui. (Ilustrasi: (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Liputan6.com, Karawang - Hari pertama pemberlakukan larangan mudik Lebaran 2021, terpantau ratusan kendaraan pemudik diputarbalik di wilayah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, sejak Kamis dini hari (6/5/2021).

"Mulai hari ini, penyekatan di jalur mudik kami lakukan. Bagi pengendara yang tidak membawa syarat keluar wilayah, akan kami putar balik,” kata Kepala Pos Pengamanan Penyekatan Tanjungpura Karawang Kompol Suparno.

Ia mengatakan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat yang memasuki wilayah Karawang terpaksa diputar balik oleh petugas di Posko Pengamanan dan Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jabar.

Ratusan kendaraan tersebut terindikasi sebagai pengguna jalan yang tengah melakukan perjalanan mudik Lebaran.

“Untuk sementara ini tidak ada yang protes atau bagaimana, karena kita menjelaskan larangan mudik ini secara humanis dan sistematis sesuai prosedur yang berlaku juga," tutur-nya.

Di pos penyekatan, petugas memeriksa mulai dari KTP pengguna kendaraan, keterangan rapid test antigen hingga SIM pengguna jalan.

Pihak kepolisian dari Polres Karawang menurunkan 2.000 personel gabungan yang disebar di 15 pos penyekatan wilayah Karawang, termasuk di pos penyekatan cadangan.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓