Sukses

Omelan Istri Siri Berakhir Maut di Tangan Pria di Muara Enim

Karena tak tahan mendengar omelan istrinya, pelaku RZ menganiaya istrinya hingga meninggal dunia di Kabupaten Muara Enim Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) berujung maut dialami oleh YS (26), salah satu warga di Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan (Sumsel).

YS meninggal dunia di tangan RZ (30), suaminya sendiri di kediamannya di Desa Pagar Jati Kecamatan Benakat Kabupaten Muara Enim Sumsel, pada hari Selasa (4/5/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

KDRT berujung maut bermula saat RZ baru pulang dari tempatnya bekerja di sebuah perusahaan kelapa sawit di Muara Enim.

Baru saja beristirahat di rumahnya, istrinya YS langsung mengomelinya dengan berbagai macam alasan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan mengatakan, korban marah ke pelaku karena makanan ikannya jatuh dan berserakan di lantai.

Perkataan istrinya tersebut tidak digubris pelaku, yang memilih beristirahat di dalam kamarnya. Namun ada yang membuat pelaku akhirnya naik pitam.

"Korban menuduh kalau pelaku ini hanya bermain ponsel saja di tempat kerjanya dan menyebut ada wanita lain," ucapnya, Rabu (5/5/2021).

Mendengar tuduhan demi tuduhan tersebut, membuat pelaku emosi dan melemparkan bantal ke arah korban. Hal tersebut malah semakin membuat amarah korban kian berkobar dan terus mengomel dengan nada yang tinggi.

"Pelaku menasihati korban untuk berhenti dan masuk ke rumah, karena dia malu didengar oleh tetangganya," ungkapnya di Muara Enim.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Korban Meninggal Dunia

Korban yang seakan tidak terima dengan perkataan pelaku, kian menjadi-jadi. YS bahkan mengucapkan kata-kata kasar yang membuat kesabaran pelaku habis.

RZ akhirnya berjalan ke arah dapur dan mengambil tombak dodos sawit. Dibalut emosi memuncak, pelaku memukuli korban di bagian belakang kepalanya.

“Istri pelaku langsung terjatuh di teras rumahnya. Para tetangga yang melihatnya, langsung berusaha menolong korban,” katanya.

3 dari 3 halaman

Aniaya Istri Siri

Korban YS langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumsel. Namun sesampai di sana, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Mendapat laporan penganiayaan berujung maut tersebut, tim Polsek Gunung Megang Muara Enim langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menangkap pelaku.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Gunung Megang dan dia juga mengakui perbuatannya. Pelaku mengaku emosi saat mendengar kata-kata istri sirinya,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.