Sukses

Ribuan Paket Ramadan dari Baznas Sulut untuk Kaum Duafa

Gubernur juga menjelaskan bahwa Baznas Sulut selalu melaporkan sasarannya sehingga kordinasi dengan pemerintah termasuk Dinas Sosial berjalan efektif.

Liputan6.com, Manado - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut menyalurkan 3 ribu paket Ramadan untuk kaum duafa. Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyalurkan langsung bantuan tersebut di Masjid Raya Ahmad Yani, Manado, Selasa (4/5/2021).

Saat penyerahan paket Ramadan ini, Olly didampingi Ketua Baznas Sulut Abid Takalamingan dan Pimpinan Wilayah V Pegadaian Manado Edy Purwanto. Gubernur mengatakan, kegiatan seperti itu dapat terlaksana karena koordinasi antara pemerintah dan Baznas serta BUMN di Sulut.

“Koordinasi Baznas dengan pemerintah terus berjalan dengan baik, termasuk koordinasi dengan seluruh BUMN yang ada di Sulut,” katanya.

Olly mengatakan, Baznas Sulut telah memberikan data yang lengkap tentang penyerahan 3 ribu paket Ramadan ini sehingga akan tepat sasaran. Datanya tidak akan curang, karena mereka lebih tahu jemaah mana yang perlu dapat bantuan.

“Itu yang paling penting jangan kita jorjoran tapi tidak tepat sasaran,” tandasnya.

Gubernur juga menjelaskan bahwa Baznas Sulut selalu melaporkan sasarannya sehingga kordinasi dengan pemerintah termasuk Dinas Sosial selalu berjalan efektif. Paket Ramadan yang diberikan berupa paket sembako seperti beras, minyak kelapa, gula pasir, dan terigu.

Total 3 ribu paket tersebut akan didistribusikan ke 6 kabupaten dan kota yang ada di Sulut yakni Manado 1.863 paket, Sangihe 766 paket, Minahasa Utara 200 paket, Minahasa Tenggara 95 paket, dan Sitaro 76 paket.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.