Sukses

Silaturahmi Virtual dari Palembang, Indosat Ooredoo Siapkan Jaringan Video Berkualitas

Untuk memenuhi kebutuhan jaringan komunikasi yang maksimal menyambut lebaran, Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video.

Liputan6.com, Palembang - Larangan mudik untuk menekan angka penularan Covid-19 di Indonesia, tentu akan berdampak pada kebutuhan telekomunikasi yang tinggi secara virtual.

Untuk memenuhi kebutuhan jaringan telekomunikasi yang maksimal menyambut lebaran, Indosat Ooredoo menambah kapasitas jaringan 4G berkualitas video.

Terutama bagi warga Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel), yang akan berlebaran secara virtual dengan keluarga dan kerabatnya di daerah lain di Indonesia.

Langkah tersebut untuk memudahkan pelanggannya, tetap bisa bersilaturahmi secara virtual dengan keluarga, teman dan kolega tanpa perlu keluar rumah.

Director and Chief Operating Officer Indosat Ooredoo Vikram Sinha menuturkan, Indosat Ooredoo konsisten mengembangkan kualitas dan kapasitas jaringan di seluruh Indonesia.

Terutama untuk melayani kebutuhan telekomunikasi masyarakat, yang sebagian besar masih melakukan aktivitas bekerja dan bersekolah dari rumah, terlebih saat menjelang lebaran.

“Dalam satu tahun terakhir, trafik data tercatat naik sekitar 50 persen di kuartal pertama 2021, dibandingkan perode yang sama tahun lalu. Kecepatan unduh rata-rata juga meningkat hampir 50 persen,” katanya, Selasa (4/5/2021).

Menurutnya,Indosat Ooredoo berkomitmen bahwa kenaikan trafik telekomunikasi khususnya data, akan diimbangi dengan kinerja jaringan 4G berkualitas video yang prima.

Karena terbukti di awal Ramadan 1442 Hijriah, kecepatan unduh rata-rata berhasil meningkat 6 persen, di tengah kenaikan trafik data sebesar 8 persen dibandingkan hari biasa.

“Untuk kualitas layanan telekomunikasi lainnya, seperti telepon dan SMS, tetap terjaga dengan baik,” ucapnya.

Dia berjanji, pelanggan Indosat Ooredoo tetap bisa menikmati pengalaman berkomunikasi yang lancar, di jaringan 4G berkualitas video.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4G Berkualitas Video

Kendati terjadi tren peningkatan trafik khususnya data, yang diprediksi akan terus naik sampai puncaknya di lebaran nanti.

“Indosat Ooredoo berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat Indonesia, dengan menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan,” ujarnya.

Bahkan jelang Idul Fitri 1442 Hijriah, kebutuhan telekomunikasi pelanggan akan semakin meningkat meskipun dengan pergerakan terbatas.

Menghadapi kebutuhan telekomunikasi pelanggan yang terus meningkat, Indosat Ooredoo di tahun 2021 telah membangun jaringan 4G berkualitas video yang berkualitas.

 

3 dari 3 halaman

Diskon Khusus

“Lebih dari 50 persen rencana site baru 2021, sudah selesai dibangun di kuartal pertama. Dan juga lebih dari 32 persen rencana peningkatan kapasitas jaringan, serta lebih dari 33 persen rencana fiberisasi berhasil dieksekusi dalam periode yang sama,” ujarnya.

Komitmen memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan khususnya di masa Ramadan dan Lebaran tahun ini, semakin diperkuat dengan Command Center sejak H-4 lebaran.

Seluruh site secara nasional akan dimonitor secara khusus melalui Indosat Ooredoo Network Operation Center (INOC) dan Indosat Ooredoo Service Operation Center (ISOC). Yaitu dengan dukungan lebih dari 1.600 petugas teknis yang bersiaga sepanjang waktu.

“Pelanggan Indosat Ooredoo juga bisa mendapatkan diskon hingga 40 persen, pada setiap pembelian paket Freedom Internet. Semoga ini memudahkan pelanggan, untuk tradisi silaturahmi walau secara virtual saja,” katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini