Sukses

Tak Demo Peringati May Day, Buruh di Sulut Malah Dapat Sembako dari Gubernur

Olly menjelaskan bahwa setiap usulan dan masukan yang disampaikan oleh para buruh maupun organisasi serikat buruh langsung direspon oleh Pemprov Sulut.

Liputan6.com, Manado - Buruh di sejumlah daerah menggelar untuk memperingati Hari Buruh se Dunia atau May Day. Namun di Sulut para buruhnya justru mendapat pembagian sembako dari pemerintah.

Peringatan May Day di Sulut dihadiri Gubernur Olly Dondokambey dalam sebuah kegiatan seremonial, Sabtu (1/5/2021).   

“Terima kasih atas nama pemerintah Sulut karena kerja sama para organisasi buruh sejak saya menjadi gubernur sampai hari ini semua berjalan dengan baik,” kata Olly dalam sambutannya di hadapan para buruh.

Olly menjelaskan bahwa setiap usulan dan masukan yang disampaikan oleh para buruh maupun organisasi serikat buruh langsung direspon oleh Pemprov Sulut. Begitu juga kegiatan yang diusulkan untuk menjamin bagi pekerja-pekerja yang bukan berada di perusahaan, selalu diakomodir oleh pemerintah.

“Baik pekerja yang ada di sopir angkot, ojek online dan lainnya semua itu usulan dari pengurus serikat buruh selalu diakomodir semua,” katanya.

Gubernur Sulut juga mengapresiasi peran serta dari para buruh yang hadir dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 demi keselamatan bersama. Dalam kegiatan May Day tersebut juga diserahkan 600 paket sembako secara simbolis kepada enam perwakilan pekerja buruh di Sulut.

Simak juga video pilihan berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.