Sukses

Atta Halilintar Sambut Baik Tawaran Bergabung di Sriwijaya FC

Sriwijaya FC berniat menggandeng Youtuber Indonesia Atta Halilintar untuk menjadi pengurus inti managemen klub Laskar Wing Kito.

Liputan6.com, Palembang - Bursa sepakbola Indonesia di Liga 2, kini diramaikan dengan para pesohor muda Indonesia, yang tertarik mengakuisisi klub-klub bola di tanah air.

Seperti Raffi Ahmad melalui RANS Entertainment bersama Prestige Motorcars, mengakuisisi Cilegon United pada 31 Maret 2021 lalu. Klub ini berubah nama menjadi Rans Cilegon FC.

Sebelumnya, nama Kaesang Pagarep, anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang lebih dulu bersama Menteri BUMN Erick Thohir dan rekannya, menjadi pemegang saham Persis Solo.

Tak ayal, Sriwijaya FC sebagai klub yang di Liga 2 juga tak mau kalah untuk turut menggandeng artis papan atas. Managemen Laskar Wong Kito melirik Atta Halilintar, Youtuber Indonesia dengan jumlah pengikut terbesar di Asia Tenggara.

Presiden Sriwijaya FC Hendri Zainuddin menyampaikan ketertarikannya kepada Atta Halilintar, dengan membuat postingan di akun Instagram pribadinya @hendrizainuddin, pada Kamis (29/4/2021) siang.

Direktur Utama (Dirut) PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) yang menaungi Sriwijaya FC, memposting foto Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, saat mereka mengunakan pakaian pesta pernikahan.

Mang @attahalilintar payo ikut gabung juga menjadi pengurus @sriwijayafc.id biar tambah seru jagad persepakbolaan di Indonesia,” tulisnya.

Keinginan Sriwijaya FC untuk meminang pemilik nama lengkap Muhammad Attamimi Halilintar itu, diakui Hendri Zainuddin sebagai keputusan yang serius.

"Kita nantikan saja. Kita cukup welcome jika bung Atta ingin memajukan sepakbola Indonesia, sekaligus berperan untuk membawa kembali Sriwijaya FC berkompetisi di Liga 1," ungkapnya.

Tak lama setelah postingan tersebut diunduh, akun Instagram @transferliga2 memposting foto Atta Halilintar menggunakan jersey bola berwarna hitam, dengan logo Sriwijaya FC. Sontak, postingan tersebut ramai dikomentari oleh para warganet.

Menggeliat klub-klub sepakbola banyak dilirik pesohor muda Indonesia, pebisnis muda, artis hingga putra bungsu Presiden RI, tak menyurutkan klub Sriwijaya FC juga meminang Youtuber dan pengusaha Indonesia Atta Halilintar,” caption foto yang ditulis akun Instagram @transferliga2.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mari Berbincang

Ternyata postingan foto tersebut menarik perhatian Atta Halilintar. Dalam snapgram di akun Instagramnya @attahalilintar, anak pertama dari keluarga Gen Halilintar tersebut memberikan sinyal baik.

Senang dapat ajakan, mari berbincang,” tulis Atta Halilintar.

Mendapatkan respon baik dari Atta Halilintar, membawa angina segar bagi Sriwijaya FC. Bahkan Hendri Zainuddin kembali memposting foto snapgram Atta Halilintar berlogo Sriwijaya FC.

Terima kasih bang @attahalilintar atas responnya. Segera kami bikin surat resmi dari @sriwijayafc.id untuk bincang soal SFC ke depannya,” ungkap Hendri Zainuddin.

3 dari 3 halaman

Didukung Warganet

Sontak, postingan tersebut diramaikan dengan komentar-komentar dari para warganet. Banyak warganet yang mendukung Atta Halilintar bergabung menjadi pengurus inti managemen Sriwijaya FC.

Ya nih.. @raffinagita1717 sudah punya klub sepak bola juga. Kalo @attahalilintar punya klub juga seperti Sriwijaya FC bakal seru nih..,” tulis akun Instagram @salfan_muhammad.

Akun Instagram @aansory16_ juga turut mendukung langkah cepat Hendri Zainuddin, yang membidik Atta Halilintar untuk sama-sama membangun Sriwijaya FC.

Setuju nian aku dengan gerak cepat pak wo ini. Dak galak (tidak mau) kalah saing pokoknya sama klub sebelah,” ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.