Sukses

Cari Petai di Hutan, Petani di Sijunjung Diserang Beruang

Korban mengalami luka serius di bagian rahang.

Liputan6.com, Sijunjung - Seorang petani di Jorong Kabun Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpur Kudus Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat diserang satwa beruang. Akibatnya korban mengalami luka parah di bagian rahang.

Korban yang bernama Januar Arifin (38) harus dirujuk ke RSUP M Djamil Padang, sebab luka yang dialaminya cukup parah karena dicabik-cabik beruang.

"Iya kejadiannya Rabu 28 April 2021 sekitar pukul 13.00 WIB," kata Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin, Kamis (29/4/2021).

Ia menjelaskan, kejadian itu berawal ketika korban dan adiknya pergi ke hutan mencari petai. Setelah memanjat satu batang pohon petai, keduanya beralih ke pohon yang lain.

Di pohon kedua ini, di sekitarnya terdapat batang pohon kayu besar yang sudah tumbang dan berlobang. Kemudian korban melihat beruang ke luar dari lobang kayu tersebut.

"Kemungkinan beruang itu kaget dan mengejar korban," ujarnya.

Korban kemudian lari bersama sang adik, awalnya kakak beradik ini berhasil kabur, tetapi korban tersandung kayu dan terjatuh. Di saat itulah beruang tersebut menyerang korban di bagian mulut.

"Adik korban sempat kembali membantu kakaknya dengan cara memukul beruang dengan punggung parang, dan beruang itu akhirnya pergi," jelas Nasrul.

Adik korban kemudian meminta bantuan kepada keluarga melalui sambungan telepon, sesampainya di perkampungan, korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat.

"Karena lukanya serius maka dirujuk ke Padang," ia menambahkan.

Saksikan juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.