Sukses

Viral Foto Dokumen Nikah Ustaz Abdul Somad dan Gadis 20 Tahun Asal Jombang

Ustaz Abdul Somad (UAS) akan menggelar pernikahan dengan gadis 20 tahun asal Jombang, Jawa Timur, pada Mei 2021.

Liputan6.com, Jombang - Kabar Ustadz Abdul Somad (UAS) mempersunting gadis 20 tahun asal Jombang, Jawa Timur, sudah tersebar luas di media sosial dan aplikasi pesan instan Whatsapp. Bahkan kabar tersebut didukung foto dokumen yang memuat kesepakatan antara calon pengantin.

Dalam foto dokumen tersebut tertera nama Abdul Somad Batubara bin Bahctiar asal Kampa, Kabupaten Kampar, selaku calon suami. Sedangkan pada nama calon istri, tertera nama Fatimah Azzahra Salim Barabud, asal Peterongan, Kabupaten Jombang. Dokumen tersebut dibuat tanggal 01 Maret 2021 dilengkapi dengan foto wajah keduanya.

Sebelumnya, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang Ilham Rohim membenarkan kabar Ustaz Abdul Somad (UAS) bakal mempersunting gadis asal Jombang.

Ilham juga menjelaskan UAS telah resmi duda cerai, sedangkan calon istri Fatimah Az Zahra Salim Barabud statusnya single alias masih gadis perawan.

Saat ditanya kapan akad nikah dilaksanakan, Ilham menegaskan, berdasarkan informasi yang dapat dari Kepala Urusan Agama (KUA), akad nikah dilaksanakan di salah satu hotel pada Mei 2021.

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selisih 24 Tahun

Sekadar diketahui, setelah bercerai dengan istrinya pada 2019 lalu, Ustaz Abdul Somad (UAS) akhirnya akan melepas masa dudanya. Pendakwah berdarah Melayu itu akan mempersunting Fatimah Az Zahra Salim Barabud warga Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kedua calon mempelai memiliki selisih umur yang cukup jauh berbeda, yakni 24 tahun. Ustaz Abdul Somad saat ini diketahui berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya baru akan berumur 20 tahun pada Oktober 2021 mendatang. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.