Sukses

Piknik Ramadan Seru ala Klub Sepatu Roda di Kantor Pemprov Sumsel

Ibu-ibu yang tergabung dalam Klub Sepatu Roda Inov Palembang menyiapkan menu takjil untuk anak-anaknya yang sedang berlatih di halaman kantor Pemprov Sumsel.

Liputan6.com, Palembang - Luasnya halaman di kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), kerap dimanfaatkan para warga Palembang untuk melakukan berbagai aktivitas.

Komplek perkantoran di Jalan Kapten A Rivai Palembang tersebut, juga digunakan untuk melakukan aktivitas olahraga, mulai dari jogging, pencak silat hingga bersepatu roda.

Hal yang sama kerap dilakukan Komunitas Sepatu Roda Inov Palembang, yang memanfaatkan bentangan halaman kantor Pemprov Sumsel, untuk tekun berlatih.

Namun ada yang berbeda di bulan Ramadan 1442 Hijriah ini. Para orangtua dari anak-anak yang berlatih sepatu roda, menyiapkan beragam takjil berbuka puasa yang menggugah selera.

Berbagai menu berbuka puasa disajikan dengan rapi. Mulai dari es buah, pempek Palembang, donat, pizza, kue-kuean dan menu lezat lainnya.

Ketua Klub Sepatu Roda Inov Palembang Leni Hardiana (44) mengatakan, aktivitas berbuka bersama ala piknik Ramadan ini dilakukan setiap hari Minggu.

“Anak-anak kami berlatih sepatu roda setiap Minggu sore hingga malam di sini. Karena bulan Ramadan, kami sekalian menyiapkan menu berbuka puasa untuk mereka,” ucapnya kepada Liputan6.com, Minggu (25/4/2021).

Biasanya mereka menemani anak-anaknya berlatih di venue sepatu roda di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang Sumsel, setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Untuk hari Minggu, mereka sengaja memilih lokasi latihan di halaman kantor Pemprov Sumsel untuk mengganti suasana saja.

“Kalau di sini, mereka bisa berlatih sembari bermain. Apalagi halaman di sini luas dan bisa refreshing bersama,”ucap warga Palembang ini.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rutin Berlatih

Ditambahkan Bendahara Klub Sepatu Roda Inov Palembang, Iin Rosyati, anggota klubnya sebanyak 30 orang anak-anak. Mulai dari usia 4 tahun hingga 14 tahun.

Saat latihan, anak-anaknya ditemani oleh tiga orang pelatih khusus sepatu roda. Dia berharap, anggota Klub Sepatu Roda Inov Palembang bisa menjajal kemampuan di berbagai event olahraga tingkat Sumsel hingga nasional.

“Latihan rutin setiap empat hari dalam seminggu. Agar anak-anak kita semakin mahir dan bisa menorehkan prestasi dalam berbagai event,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini