Sukses

Ribuan Tenaga Pendidik di Bandung Sudah Divaksin, Belajar Tatap Muka Mulai Juli

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memvaksin sekitar 50 persen dari 36.000 tenaga pendidik di Kota Bandung.

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memvaksinasi sekitar 50 persen dari 36.000 tenaga pendidik di Kota Bandung.

Targetnya, seluruh tenaga pendidik tervaksin Covid-19 pada Mei mendatang sehingga pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang bisa terealisasi.

"Dari 36.000 target, sepertinya sudah 50 persen. Kemarin saja di Yayasan Dana Sosial Priangan capai 4.000," kata Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana usai meninjau vaksin bagi tenaga pendidik di GBI Aruna, Senin (19/4/2021).

Di wilayah Kecamatan Cicendo sendiri ada sebanyak 2.000 tenaga pendidik yang akan divaksin selama dua hari ke depan. Yana menilai prosedur pelaksanaan vaksinasi sudah berjalan dengan baik.

"Kalau kita lihat pengaturan alurnya sudah baik," ucapnya.

Yana menambahkan, target vaksinasi bagi tenaga pendidik bakal tercapai jika stok vaksin tersedia. "Jika vaksinnya tersedia, Insya Allah vaksinasi kepada para tenaga pengajar bisa sesuai target. Kita PTM di bulan Juli tercapai," tuturnya.

Yana berharap pemberian vaksin di Kota Bandung berjalan lancar. Adapun tempat pelaksanaan yang representatif dan alur yang baik. Tak hanya itu, ia pun mengapresiasi atas protokol kesehatan yang selama ini diterapkan bagi pelaksanaan vaksinasi.

"Saya optimis selama vaksinnya ada akan berjalan lancar. Puskesmas saja ada 80 tempat, belum tempat seperti ini. Terpenting tempatnya representatif, protokol kesehatannya terjaga dan vaksinator juga kita lebih dari 1.000 orang," ungkapnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.