Sukses

Cek Lokasi Penukaran Uang Pecahan Kecil untuk Lebaran 2021 di Bandung

Layanan penukaran uang pecahan kecil untuk Lebaran 2021 melalui loket bank sudah dapat dilakukan mulai 12 April sampai dengan 11 Mei 2021.

Liputan6.com, Bandung - Dalam upaya memenuhi kebutuhan uang selama Ramadan dan Idulfitri 2021, Kantor Perwakilan Bank Indonesia di wilayah Jawa Barat melakukan layanan penukaran uang kepada masyarakat. Namun, pada tahun ini hanya disediakan melalui loket di bank.

Selain itu, layanan kas keliling ditiadakan. Hal itu sejalan dengan upaya terus menekan penyebaran Covid-19.

Kepala Kantor Perwakilan BI Jawa Barat Herawanto mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan perbankan baik bank umum dan BPR telah menetapkan 559 titik layanan penukaran uang selama Ramadan 2021.

Ia mengatakan, layanan penukaran uang melalui loket bank sudah dapat dilakukan mulai 12 April sampai dengan 11 Mei 2021.

"Bank Indonesia telah berkoordinasi dengan perbankan agar dalam memberikan layanan penukaran uang dengan tetap menegakkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," ujar Herawanto dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Selain itu, BI Jabar juga membuka layanan penukaran wholesale, yaitu layanan penukaran kepada mitra strategis di daerah antara lain kepada lembaga, instansi, korporasi, Aprindo, Perbarindo, dan jaringan perbankan.

Di Bandung, ada 362 titik layanan penukaran uang oleh perbankan periode Ramadan dan Idulfitri 2021. Ke-362 titik penukaran tersebut terdiri dari 60 cabang bank umum. Berikut daftarnya.

 

 

 

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lokasi Titik Penukaran Uang di Bandung

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.