Janji Arsjad Rasjid Saat SIlaturahmi ke Kadin DIY

Oleh Switzy Sabandar pada 19 Apr 2021, 14:30 WIB
Diperbarui 19 Apr 2021, 14:30 WIB
Arsjad Rasjid
Perbesar
Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Asrjad Rasjid bersilaturahmi dengan Kadin DIY lewat acara buka bersama di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Minggu (18/4/2021).

Liputan6.com, Yogyakarta- Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid bersilaturahmi dengan Kadin DIY lewat acara buka bersama di Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Minggu (18/4/2021). Arsjad Rasjid mengajak pengurus Kadin pusat dan daerah untuk berkolaborasi mencari solusi bersama menghadapi tantangan perekonomian.

"Setiap daerah tantangannya beda-beda, jadi pusat dan daerah harus beriringan, bahkan menggandeng asosiasi lain juga perlu," ujarnya.

Arsjad Rasjid yang sedang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum Kadin menilai tantangan ekonomi daerah dan nasional menjadi salah satu pilar, selain kesehatan, wirausaha, dan kompetensi hingga internal dan regulasi.

Meskipun demikian, ia tetap memprioritaskan kesehatan sebelum membangkitkan kembali sektor ekonomi. Kesehatan menjadi tulang punggung selama pandemi Covid-19.

Upaya pemerintah mempercepat vaksinasi dan inisiatif para pengusaha yang melakukan vaksinasi Covid-19 secara mandiri bagi karyawan juga diapreasiasi.

"Saya berjanji akan memulihkan perekonomian Yogyakarta yang selama ini mengandalkan pariwisata dan ekonomi kreatifnya," ucap Arsjad Rasjid.

Kadin sebagai mitra pemerintah akan mengusulkan insentif yang tepat bagi pelaku di industri pariwisata. Terlebih saat pandemi, jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Yogyakarta semakin lama terus merosot.

Arsjad Rasjid juga akan membangun warung inovatif yang menjadi sarana pengusaha UMKM mendapatkan pelatihan pemasaran secara digital selain dilatih menghasilkan produk inovatif.

Ia optimistis perekonomian Yogyakarta dan daerah lain yang selama ini terpukul pandemi bisa bangkit lagi. Bahkan, mampu menciptakan pengusaha baru baik sekala mikro, kecil, dan menengah.

"Kadin juga berupaya membuka akses permodalan bagi pengusaha agar semakin berkembang," kata Arsjad Rasjid.

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓