Sukses

Pempek Palembang Berbahan Kentang, Menu Buka Puasa Bagi Penderita Diabetes

Pempek Palembang berbahan kentang menjadi menu buka puasa yang pas bagi penderita diabetes.

Liputan6.com, Palembang - Pempek Palembang biasanya menjadi salah satu menu berbuka puasa, bagi warga Sumatera Selatan (Sumsel) di bulan Ramadan.

Bahan baku pempek Palembang yang dibuat, kebanyakan berbahan daging ikan giling atau udang. Namun kali ini, ada juga kreasi Pempek Palembang yang berbahan kentang.

Usaha ini digeluti oleh Indah Pratiwi, pemilik usaha Pempek Kentang 1NDAH, yang berlokasi di Jalan HBR Moetik Kecamatan Sukarami Palembang Sumsel.

Cemilan sehat ini ternyata sangat cocok bagi penderita diabetes, yang ingin menyicipi pempek Palembang saat berbuka puasa tanpa takut kadar gulanya bertambah.

“Karena mengandung gizi baik, jadi bagus untuk kesehatan. Jika pempek Palembang biasanya mengandung kadar gula tinggi, pempek kentang ini dan sangat aman terutama bagi penderita diabetes,” ucap Indah, Minggu (18/4/2021).

Jika biasanya pembuatan pempek Palembang menggunakan bahan baku tepung tapioka, namun dia menggantinya dengan kentang rebus yang dihancurkan.

Selain bahan baku yang diganti, perbedaan pempek kentang dengan pempek Palembang lainnya yaitu bentuknya lebih lembut dan empuk.

Dia pun menyamai mengkonsumsi pempek kentang ini seperti menyantap siomay, namun tetap terasa bahan ikannya. Inspirasi membuat pempek Palembang berbahan kentang ini, berawal dari hobinya membuat penganan pempek.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Disukai Pelanggannya

Lalu dia berinisiatif untuk membuat pempek yang berbeda dari yang lainnya, yaitu menggunakan kentang.

“Setelah dicoba berkali-kali, akhirnya saya bisa membuat pempek tanpa tepung dan menggunakan kentang. Dan sampai sekarang saya produksi dan disukai banyak pelanggan,” ungkapnya.

Jika ingin memesan pempek Palembang berbahan kentang, bisa langsung ke akun Instagram @pempek1ndah dan order melalui telepon 0821-7665-5600.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.