Sukses

Ulah Konyol Remaja 'Zaman Now' di Aceh Utara, Usai Sahur Lanjut Balap Liar

Karena dianggap bikin resah, polisi akhirnya mengambil tindakan tegas terhadap para remaja yang sering melakukan aksi balap liar di kawasan jalan PHE, Aceh Utara. Simak beritanya:

Liputan6.com, Aceh - Puluhan remaja di Aceh Utara terjaring razia aksi balap liar, di kawasan jalan PHE, Minggu pagi (18/4/2021). Sebanyak 29 unit sepeda motor diamankan dalam razia tersebut.

Aksi balap liar di kawasan itu mulai ramai sejak memasuki bulan puasa ini. Aksi kebut-kebutan tersebut mencapai puncaknya setelah ibadah salat subuh.

Upaya preventif telah dilakukan oleh kepolisian dengan cara melakukan patroli serta menempatkan petugas di titik-titik rawan balap liar. Namun, aksi balapan masih saja terjadi serta bikin resah masyarakat.

"Hari ini dilakukan penindakan tegas, untuk membuat efek jera. Sepeda motor yang terjaring diamankan sementara di polsek," terang Kasubbag Humas Polres Aceh Utara, Iptu Sudiya, dalam keterangan yang diterima Liputan6.com.

Orang tua remaja-remaja yang terjaring razia balap liar akan dipanggil untuk diminta melengkapi perlengkapan kendaraan yang dipakai anak mereka. Dengan penindakan ini, diharap masyarakat setempat merasa lebih tenang.

Simak Video Pilihan Berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.