Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad Positif Covid-19, Kasus Corona di Batam Naik Lagi

Oleh Ajang Nurdin pada 16 Apr 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 16 Apr 2021, 13:00 WIB
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad
Perbesar
Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad. (Liputan6.com/ Ajang Nurdin)

Liputan6.com, Batam - Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad terkonfirmasi positif Covid-19. Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam,  Didi Kusmarjadi, mengonfirmasi kebenaran kabar tersebut. Didi mengatakan, Amsakar dinyatakan positif Covid-19 sejak akhir pekan lalu.

"Sudah beredar duluan beritanya," kata Didi, Jumat (16/4/2021).

Lebih jauh Didi menyebutkan, usai terkonfirmasi positif Covid-19, Amsakar Achmad langsung menjalani isolasi di Rumah Sakit Awal Bros.

Pada Kamis malam (15/4/2021), Amsakar sempat membuat pernyataan resmi bahwa dirinya terkonfirmasi positif Covid-19 melalui akun Facebooknya. Selain  Amsakar, istrinya yang bernama Erlita Sari juga terpapar Covid-19.

Dirinya mengaku, dirinya sudah merasakan gejala Covid-19 sejak 9 April 2021. Indra penciumannya tiba-tiba hilang, sementara sang istri mengalami demam tinggi. Setelah diperiksa Tim Medis RSUD Embung Fatimah, Amsakar dan istri dinyatakan positif Covid-19. Praktis, sejak 10 April 2021, Amsakar dan istri telah menjalani perawatan isolasi.

Berikut pernyataan resmi Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang diunggah di akun Facebook pribadinya.

Assalamu’alaikum Wr. Wb,

Terkait banyaknya pertanyaan atau sapaan baik yg masuk di WA, Fb, Messenger ataupun melalui akun istri saya, bahkan ada yg menelepon langsung maka perlu saya informasikan sbb:

Bahwa benar saya [Amsakar Achmad] & istri saya [Erlita Sari] positif covid-19. Kami mengalami gejala yg berbeda, saya kehilangan bau penciuman sdgkan istri saya mengalami demam tinggi.

Gejala tersebut kami rasakan di hari Jum'at, 9 April

Dan pada hari yg sama kami melakukan pemeriksaan melalui tenaga medis di RSUD & pada hari Sabtu, 10 April 2021 sekitar pukul 13.00 Wib didapat hasil positif, untungnya 2 putri kami negatif.

3. Selanjutnya pada hari Sabtu itu juga, sekira pukul 14.30 Wib saya & istri langsung ke RSAB utk isolasi sekaligus perawatan. Alhamdulillah sampai saat ini, kondisi kami semakin membaik.

Mohon doa dari seluruh masyarakat, semoga kami benar2 pulih dan dapat melaksanakan kembali aktivitas sebagaimana biasanya. Rasanya sudah tak sabar lagi ingin safari ramadhan dan menjumpai masyarakat Batam tercinta.

Demikian informasi ini saya sampaikan, utk dimaklumi.*

 

 

2 dari 3 halaman

Covid-19 di Batam Kembali Melonjak

Sementara itu, Tim Gugus Tugas Covid-19 Melayu Dinas Kominfo Kota Batam mengatakan, jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam kembali melonjak. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Batam Azril Apriansyah menyebut, kasus Covid-19 di Batam yang meningkat lagi disebabkan kendornya kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan .

"Laporan Tim Satgas Pengawasan Covid-19 pada 14 April 2021 terdapat penambahan 90 kasus positif baru. Sedangkan untuk yang sembuh sebanyak 15 orang," katanya.

3 dari 3 halaman

Simak juga video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓