70% Sudah Divaksinasi, Sandiaga Sebut Bali Siap Sambut Wisman

Oleh Liputan6.com pada 17 Apr 2021, 17:22 WIB
Diperbarui 18 Apr 2021, 12:36 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjunga ke Bali. (Istimewa)
Perbesar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berkunjunga ke Bali. (Istimewa)

Liputan6.com, Jakarta Bali dinyatakan siap menyambut wisatawan mancanegara seiring dengan tingginya angka vaksinasi, yakni mencapai 70 persen di Pulau Dewata tersebut.

"Saya sudah sampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa ini menjadi satu game changer kalau kita bisa mengumumkan ke seluruh dunia bahwa Bali sudah divaksinasi 70 persen ke atas," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Sabtu (17/4/2021).

Sandiaga mengatakan, vaksinasi yang dilakukan di Bali dan sejumlah destinasi pariwisata prioritas seperti Batam, Kepulauan Riau, merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Kalau ini (vaksinasi) sudah terjadi, berarti ada satu rasa aman dan nyaman bagi wisatawan. Progres pemberian vaksinasi ini tentunya memberikan semangat baru untuk para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali," ucap pria yang akrab disapa Mas Menteri ini.

2 dari 3 halaman

Percepatan Infrastruktur

Selain melakukan vaksinasi, percepatan pembangunan infrastruktur juga dilakukan dalam rangka menyambut kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia. Berbagai skema pembiayaan infrastruktur kini diterapkan Kemenparekraf untuk mempercepat pembangunan.

"Pendanaannya bisa dari pemeriah, dari swasta. Tentunya kami terus menekankan agar investasi dilakukan secara berkelanjutan. Karena kita ingin ke depan pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan," kata Sandiaga.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Tag Terkait