Sukses

Kebakaran Melanda Pasar Youtefa Abepura, 22 Kios Ludes Terbakar

Kebakaran melanda Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu pagi (14/4/2021).

Liputan6.com, Jayapura - Kebakaran melanda Pasar Youtefa Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Rabu pagi (14/4/2021). Akibatnya sebanyak 22 los atau kios di pasar tersebut ludes terbakar, dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi pukul 05.23 WIT. Dirinya belum bisa memastikan penyebab kebakaran karena masih diselidiki polisi.

"Kebakaran berasal dari salah satu los yakni dari kios di belakang buah. Namun untuk memastikan penyebabnya masih menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan polisi," kata Rustan.

Pemkot berjanji akan berupaya membantu para pedagang yang mengalami musibah akibat tempat berjualannya ludes terbakar. Los pasar yang terbakar yakni di B 401 hingga B 407 yang berjualan buah, barang elektronik, pakaian serta sepatu dan sandal. Pembersihan puing-puing kebakaran di Pasar Youtefa dijadwalkan Sabtu (17/4/2021).

Kebakaran Pasar Youtefa ini merupakan yang kedua kali, tahun lalu kebakaran juga melanda pasar ini dan menghanguskan sekitar 100 kios.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.