Sukses

Yuk Ikut 'Golek Garwo Ora Iso Mudik', Solusi Kegalauan Jomlo Jelang Lebaran

FORTAIS Indonesia (Forum Taaruf Indonesia), Sewon, Bantul, DIY berusaha mengentaskan kegalauan para jomlo dalam mencari pasangan pada bulan suci Ramadan dan lebaran tahun ini.

Liputan6.com, Yogyakarta - Bagi para jomblo yang belum patah semangat mencari tambatan hati, FORTAIS Indonesia (Forum Taaruf Indonesia), Sewon, Bantul, DIY berusaha mengentaskan kegalauan para jomlo dalam mencari pasangan pada bulan suci Ramadan dan lebaran tahun ini. 

Ketua Golek Garwo FORTAIS & Nikah Bareng Nasional, Ryan Budi Nuryanto mengatakan, akan ada acara unik sederhana secara online pada 2 Mei 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini bertujuan mengisi waktu para jomlo di tengah pandemi yang tidak bisa mudik, sambil berjuang mencari tambatan hati.

"Kami mempersembahkan Golek Garwo Ora Iso Mudik (Online) dilaksanakan Minggu, 2 Mei 2021, mulai pukul 13.00 WIB–16.00 WIB dengan tema Ngabuburit Merajut Hati di Hari Fitri, Bersatu Mencerahkan Negeri, direncanakan akan menghadirkan Tokoh Nasional di ajang pencarian jodoh tersebut," kata Ryan kepada Liputan6.com.

Ryan mengatakan saat ini pihaknya masih membuka pendaftaran sampai dengan tanggal 27 April 2021 bagi para jomlo dari mana saja dengan cara mengklik link: https://unimma.link/DaftarGolekGarwo. Acara ini kerja sama dengan UNIMMA (Universitas Muhammadiyah Magelang) didukung Latifa Jewelry, Java Videotron, Pita Biru Production, Taman Bunga Kotagede, Kopi Kemuning Pulowatu. 

"FORTAIS memang menjembatani peserta dengan media sosial sehingga bisa berkomunikasi secara online melalui Zoom. Kami harapkan walau tatap muka tidak bisa dilakukan secara langsung semoga dengan media sosial di antaranya dengan Zoom dan Youtube dapat saling berinteraksi maksimal dengan tetap protokol kesehatan," katanya.

Ryan menjelaskan setelah mereka mendapatkan pasangan hidup, FORTAIS juga membantu pelaksanaan pernikahan bagi mereka yang tidak mampu dengan program nikah bareng secara gratis dengan acara istimewa dan unik, serta ditanggung biaya fasilitas baik biaya nikah, mahar, cincin kawin, rias/busana, dokumentasi, hingga bulan madu di hotel.

"Witing tresno jalaran upoyo (cinta datang karena usaha) lan ketemu sedino kanggo nang donyo lan swargo (ketemu sehari untuk di dunia hingga di surga) menjadi slogan FORTAIS untuk membantu setiap insan (para jomlo se-dunia) untuk menemukan pasangan dan benar-benar ingin membina keluarga. Senyum dan kebahagiaan mereka akan membuat dunia akan lebih indah," katanya.

Sementara itu, salah satu calon peserta, Ana (27) mengaku senang dengan adanya ajang golek garwo ini. Dia mengatakan, hal ini bukan hal yang tabu justru sesuai anjuran agama. Ia berharap dapat menemukan pendamping hidup yang sesuai kriteriannya. 

"Harapannya dapat jodoh sesuai yang diinginkan, akan tetapi jika Allah SWT mempertemukan yang kriterianya kurang sesuai ya belajar disyukuri, katanya cinta dan sayang itu perlu dibangun dan diperjuangkan yang penting setia," ujar wanita berparas manis itu. 

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.