Sukses

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah di Sumut Mulai Salat Tarawih Ramadan 1442 Hijriah

Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Sumatera Utara (Sumut) mulai melaksanakan salat tarawih, Minggu (11/4/2021). Salat tarawih dilaksanakan di Rumah Ibadah Suluk, Marindal, Kabupaten Deli Serdang.

Liputan6.com, Deli Serdang Jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah Sumatera Utara (Sumut) mulai melaksanakan salat tarawih, Minggu (11/4/2021). Salat tarawih dilaksanakan di Rumah Ibadah Suluk, Marindal, Kabupaten Deli Serdang.

Dijelaskan Dewan Mursyidin Naqsyabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah, Syekh Muda Khoiruddin, sesuai dengan hisab qomariyah tarekat yang dipimpin Syekh Muhammad Ali, melalui sidang fatwah ditetapkan Senin, 12 April 2021, hari pertama Ramadan 1442 Hijriah.

"Maka dari itu, kami mulai malam ini melaksanakan salat tarawih," kata Khoiruddin.

Metode perhitungan jatuhnya hari pertama Ramadan 1442 Hijriah berdasarkan yang diajarkan tuan guru tarekat, mengikuti sistem perhitungan hisab qomariyah tarekat. Seluruh jemaah tareqat yang berpusat di Bandar Tinggi, Simalungun, memegang amanah tersebut.

"Lalu kami melaksanakan ibadah sebaik-baiknya dan seikhlasnya untuk rida Allah," terang Khoiruddin.

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Menarik Berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Patuhi Protokol Kesehatan

Khoiruddin mengaku jumlah jemaah tareqat yang ikut serta melaksanakan salat tarawih pertama Ramadan 1442 Hijriah hanya sedikit. Hal ini dikarenakan masih berada pada kondisi pandemi virus corona Covid-19.

"Dalam kehidupan dan aktivitas sehari-hari, apalagi saat beribadah, kita selalu mematuhi protokol kesehatan yang danjurkan pemerintah," ucapnya.

Disampaikan Khoiruddin, para jemaah yang di sekitar Kota Medan juga tidak begitu dianjurkan untuk beduyun-duyun datang ke Rumah Ibadah Suluk melaksakan ibadah salat tarawih Ramadan. Karena kasus Covid-19 masih tinggi.

"Kita tidak terlalu menganjurkan datang ke mari, karena masih situasi pandemi," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Ketakwaan

Khoiruddin berharap, jemaah Tarekat Naqsabandiyah Al Kholidiyah Jalaliyah dapat meningkatkan ketakwaan dan kedekatan kepada Allah saat bulan suci Ramadan 1442 Hijriah, meskipun masih berada dalam situasi pandemi Covid-19.

"Harapan kita, semoga pandemi cepat berlalu, sehingga kita semua bisa kembali normal," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.