Sukses

Pemprov Bali Galang Dana untuk Banjir Bandang NTT, Ini Nomor Rekeningnya

Pemprov Bali buka penggalangan dana untuk korban banjir bandang di NTT. Sekda Bali, Dewa Made Indra meminta seluruh kepada semua bupati/walikota mengkoordinir penggalangan dana tersebut.

Liputan6.com, Denpasar - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melakukan penggalangan dana untuk korban bencana banjir bandang di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hal itu disampaikan Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang memfasilitasi penggalangan bantuan kemanusiaan untuk para korban banjir bandang berupa sumbangan dana.

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra mengatakan agar efektif dan efisien, pengumpulan dan pengiriman bantuan kemanusiaan korban banjir bandang di NTT tersebut, donasi/sumbangan dapat diberikan dalam bentuk uang.

"Sumbangan ditransfer ke rekening 'BALI PEDULI BENCANA', Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali dengan Nomor Rekening : 0100105016791," kata Dewa Made Indra kepada awak media di Denpasar, Minggu (11/4/2021).

Ia melanjutkan, donasi berupa uang tersebut paling lambat hari Selasa, 20 April 2021 dan tutup pembukuan pukul 12.00 wita.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ajak Bupati dan Wali Kota se-Bali Koordinir Bantuan

"Bagi ASN/Non ASN pada instansi vertikal, Pemerintah Provinsi Bali, Pemerintah Kabupaten/Kota se-Bali, dan Pegawai BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali yang akan memberi bantuan dana untuk korban banjir bandang di NTT itu, dapat melalui BPBD Provinsi Bali untuk memfasilitasi pengumpulan dan penyampaian donasi tersebut," ucapnya.

Sekda Dewa Indra berharap seluruh Bupati/Walikota se-Bali, pimpinan instansi vertikal, Kepala Perangkat Daerah Provinsi Bali, dan Pimpinan BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Provinsi Bali, agar mengkoordinir pengumpulan donasi/sumbangan uang pada instansinya masing-masing dan ditransfer secara kolektif atas nama lembaga atau /instansi.

"Demikian halnya bagi warga masyarakat yang akan memberi bantuan kemanusiaan juga bisa dengan cara yang sama yaitu melalui transfer dana ke rekening di atas. Mari kita bersama sama bergotong-royong membantu saudara kita di NTT yang sedang tertimpa musibah, kami akan sangat mengapresiasi bantuan yang bapak/ibu salurkan. Bersama kita bisa menolong sesama," tuturnya.

Dewa Made mengingatkan para donatur agar menyampaikan konfirmasi kepada BPBD Provinsi Bali, melalui narahubung Ni Luh Made Vissca Anggraeni Nomor HP. 081239759469 atau Ni Wayan Supriyanti Nomor HP. 081999655541 jika sudah melakukan transfer dana donasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.