Sukses

Rekonstruksi Pembunuhan Waria di Gorontalo, Keluarga: Astaga, Memang Sadis Dia

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gorontalo Kota menggelar rekam ulang terkait kasus pembunuhan terhadap seorang Waria berinisial FH alias Jesy(26) di sebuah indekos di Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Gorontalo Kota menggelar reka ulang terkait kasus pembunuhan terhadap seorang waria berinisial FH alias Jesy (26) di sebuah indekos di Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo.

Dalam reka ulang tersebut, tersangka YK alias Yahya memperagakan kurang lebih 52 adegan saat sebelum dan sesudah ia menghabisi nyawa Jesy. Rekonstruksi pun dijaga ketat oleh aparat kepolisian, warga yang datang hanya pun bisa melihat dari luar pagar saja.

Tangis pihak keluarga Jesy pun pecah seketika saat rekonstruksi kasus pembunuhan akan dimulai. Keluarga tiba-tiba berteriak histeris ketika melihat adegan pembunuhan Jesy yang menurut mereka sangat sadis.

"Astaga, memang sadis dia," kata salah satu sanak keluarga Jesy, sambil disusul dengan suara tangis.

KBO Reskrim Polres Gorontalo Kota, IPDA. Arif Ibrahim mengatakan, dilakukannya rekonstruksi ini guna memperjelas bagaimana cara tersangka menghabisi nyawa korban.

 

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hindari Konflik Lanjutan

"Ada sekitar 52 adegan yang diperagakan oleh tersangka saat rekontruksi yang dilaksanakan penyidik Polres Gorontalo Kota," kata Ipda Arif Ibrahim Kepada Liputan6.com

IPDA Arif menjelaskan, bahwa dalam rekonstruksi ini, menceritakan bagaimana pelaku YK dan korban FH alias Jesy bertemu. Sampai dengan terakhir korban melakukan tindakan penganiayaan berat itu.

Ia berharap, agar pihak keluarga mempercayai proses hukum ini kepada pihak kepolisian. Pihaknya meminta agar kasus ini biarlah berjalan dan saling menjaga jangan sampai ada konflik lanjutan.

"Kami lakukan rekonstruksi dari awal bertemu sampai tersangka itu membunuh," ujarnya.

"Jadi hasil dari rekonstruksi ini, merupakan tindak lanjut untuk melengkapi berkas yang akan diajukan kejaksaan yang menangani kasus ini," tandas Arif.

Sebelumnya, Polres Gorontalo Kota merilis motif pembunuhan seorang waria di Gorontalo yang jenazahnya ditemukan membusuk. Waria berinisial FH alias Jesy ini dibunuh oleh YK (28) dilatarbelakangi rasa sakit hati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.