Sukses

Harga Daging Sapi Naik Jelang Ramadan, Pedagang di Pekanbaru Gusar Sepi Pembeli

Harga daging sapi segar di Pekanbaru naik menjelang Ramadan sehingga membuat pedagang mengeluh karena sepi pembeli.

Liputan6.com, Pekanbaru - Beberapa hari menjelang Ramadan, harga komoditas di Kota Pekanbaru mulai naik. Salah satunya kenaikan harga daging sapi segar.

Pantauan di Pasar Pusat Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, harga daging sudah di angka Rp130 ribu per kilogram. Padahal beberapa hari sebelumnya, harga daging masih Rp100 ribu per kilo.

Naiknya harga daging memengaruhi daya beli masyarakat. Sejumlah pedagang mengaku pendapatannya tidak seperti biasa lagi.

Seorang pedagang, Fitra Yeni, menyebut kenaikan harga daging sudah terjadi tiga kali menjelang Ramadan. Hanya saja pendapatannya malah turun meskipun harga daging naik.

"Penjualan merosot, jauh beda dengan harga dulu, jadi pembeli lari ke daging beku," dia mengeluhkan, Kamis siang, 8 April 2021.

Fitra berharap kenaikan harga tidak lama terjadinya supaya pembeli kembali ke daging segar. Hal senada juga diungkapkan pedagang lainnya, Saripudin. Dia mengeluhkan hal serupa dengan Fitra.

"Penjualan mengalami penurunan sampai 80 persen," keluh Saripudin.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.