Sukses

Angin Kencang, 5 Mobil Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Jalan Bungur Bandung

Angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa lima mobil di Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis siang (8/4/2021)

Liputan6.com, Bandung - Angin kencang menyebabkan pohon tumbang dan menimpa lima mobil di Jalan Bungur, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis siang (8/4/2021).  Dadang Arohman, seorang saksi mata yang juga merupakan petugas keamanan di lokasi mengatakan, dua mobil rusak parah tertimpa pohon di jalan, sedangkan tiga mobil lainnya tertimpa saat sedang parkir. 

"Kondisi tidak hujan," katanya.

Dadang mengatakan pohon besar itu tumbang sekitar pukul 11.30 WIB di mana pada saat itu terjadi angin yang cukup kencang.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut karena tidak ada orang di dalam mobil yang tertimpa mobil. Selain itu, menurutnya jalanan pada saat itu dalam kondisi lengang.

Akibat peristiwa itu, arus lalu lintas di Jalan Bungur sempat tertutup karena pohon tumbang itu sehingga arus lalu lintas pun sementara dialihkan.

Sementara itu, Kepala UPT pada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung Roslina mengatakan petugas DPKP3 langsung mengevakuasi pohon yang tumbang itu dengan memotong menggunakan gergaji mesin.

Menurutnya pihak DPKP3 pun selalu melakukan pengecekan dan pemeliharaan terhadap pohon. Namun, kata dia, akar pohon tersebut memang sudah keropos.

"Kita tidak memiliki alat itu (mengecek akar) kita hanya memangkas dan memotong agar ketika ada angin besar tidak terlalu berat bebannya," katanya.

Sedangkan para pemilik mobil yang rusak bisa mengajukan untuk menerima santunan ke DPKP3 dengan syarat melampirkan surat keterangan dari kepolisian.

"Itu memang bukan posisi tempat parkir, tapi ya ini kemanusiaan makanya perlu dilapirkan surat keterangan dari kepolisian, cuma kita juga tidak bisa maksimal, hanya santunan," katanya.

 

 

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.